Arsenal vs Manchester City: Rodri Bawa The Citizens Raih 3 Poin

- Minggu, 2 Januari 2022 | 00:05 WIB
Selebrasi Rodri setelah sukses mencetak gol kemenangan untuk Manchester City
Selebrasi Rodri setelah sukses mencetak gol kemenangan untuk Manchester City

HARIANHALUAN.COM - Manchester City sukses melanjutkan tren positif dan mempertahankan puncak klasemen setelah mengalahkan Arsenal pada pertandingan pekan ke-21 dengan susah payah. Rodri berhasil menjadi pahlawan bagi The Citizens pada laga ini berkat golnya yang dicetak di masa injury time babak kedua. 

Pertandingan tersebut digelar di Emirates Stadium, Sabtu (01/01/2022) malam WIB. Kedua tim sama kuat dan bisa memenangkan laga ini namun Manchester City sedikit lebih diunggulkan pada laga ini berkat raihan positifnya di Premier League musim ini. 

Pep Guardiola optimis dan percaya diri mampu membawa tim asuhannya mendapatkan poin pada pertandingan pekan ini meskipun bermain di kandang Arsenal. Pelatih asal Spanyol tersebut menurunkan pemain-pemain terbaiknya yang tersedia pada laga ini dari menit awal pertandingan.

Sementara Arsenal masih membutuhkan poin di setiap pertandingan untuk bisa mempertahankan posisinya di papan atas klasemen. Mikel Arteta memutuskan untuk menurunkan skuat terbaiknya pada laga ini dari menit awal pertandingan dengan harapan mampu meraih poin penuh. '

Pertandingan berjalan dengan sangat seru dari menit awal babak pertama. Kedua tim saling menyerang dan berusaha untuk mencetak gol terlebih dahulu. Namun usaha kedua tim tersebut masih tak membuahkan hasil hingga memasuki menit ke-10.

Tim tuan rumah sempat mengklaim penalti kepada wasit ketika Martin Odeegard dijatuhkan oleh Ederson. Wasit tidak memberikan penalti untuk Arsenal dan hanya menghadiahi sepak pojok untuk The Gunners. 

Arsenal perlahan mulai melakukan serangan yang lebih efektif untuk bisa mencetak gol yang pertama pada laga ini. Tim asuhan Mikel Arteta ini pantang menyerah dan optimis mendapatkan poin pada laga ini.

Hasilnya dimenit ke-31 Arsenal berhasil unggul lewat gol yang dicetak oleh Bukayo Saka. Pemain internasional Inggris tersebut berhasil memanfaatkan umpan dari Kieran Tierney dengan baik hingga menjadi gol pertama bagi Arsenal pada laga ini. 

Manchester City yang tertinggal satu gol gagal menyamakan kedudukan pada babak pertama. Skor 1-0 untuk keunggulan Arsenal pada babak pertama. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com

Tags

Terkini

Tolak Real Madrid, Apa yang Ditakutkan Mbappe?

Minggu, 22 Mei 2022 | 18:42 WIB
X