3 Pemain Indonesia yang Harus Bermain di Luar Negeri

- Minggu, 2 Januari 2022 | 17:40 WIB
Alfeandra Dewangga (Dwi Prima Putra)
Alfeandra Dewangga (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Piala AFF 2020 sudah berakhir, Indonesia mengakhiri turnamen sebagai runner-up, sebuah prestasi yang cukup bagus bagi skuat muda Shin Tae-yong.

Dengan rata-rata usia 23 tahun, Indonesia adalah negara dengan rata-rata umur termuda yang lolos ke final Piala AFF, sebuah bukti bahwa Shin Tae-yong membangun proyek untuk jangka panjang.

Dalam proyek jangka panjang ini, Shin Tae-yong menunjukkan kepercayaan besarnya kepada pemain muda Indonesia, yang menjadi kekuatan skuat Garuda dari banyak lini.

Dan dengan banyaknya pemain muda Indonesia yang menonjol di Piala AFF 2020, beberapa pemain disarankan untuk bermain di luar Indonesia, agar permainan mereka lebih berkembang lagi ke depannya.

Berikut ini adalah 3 pemain Indonesia yang disarankan untuk bermain di luar negeri:

1. Alfeandra Dewangga

Baca Juga: 3 Pemain Indonesia yang Menonjol di Piala AFF 2020

Nama pertama yang dinilai layak untuk bermain di luar negeri adalah Alfeandra Dewangga, pemain yang bisa bermain sebagai bek tengah maupun gelandang bertahan. Dewangga adalah sosok yang tidak tergantikan pada lini belakang Indonesia, dia bahkan mengalahkan nama-nama senior seperti Ryuji Utomo dan Victor Igbonefo.

Kaki kiri merupakan kaki terkuat dari Dewangga dan pada saat ini, dia bermain bagi klub Liga 1, PSIS Semarang. Dewangga dianggap mampu memberikan nuansa yang berbeda dari pemain yang berposisikan sebagai bek, dia bisa berperan sebagai ball-playing defender, karena bisa menjadi poros utama dalam pembangunan serangan.

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tolak Real Madrid, Apa yang Ditakutkan Mbappe?

Minggu, 22 Mei 2022 | 18:42 WIB
X