Manchester City Incar Denis Zakaria

- Senin, 3 Januari 2022 | 01:55 WIB
Denis Zakaria
Denis Zakaria

HARIANHALUAN.COM - Manchester City dilaporkan tertarik untuk mendatangkan gelandang bertahan Monchengladbach">Borussia Monchengladbach yakni Denis Zakaria. The Citizens mengincar Denis Zakaria sebagai pengganti jangka panjang untuk Fernandinho. 

Pemain berusia 25 tahun tersebut kontraknya bersama raksasa Jerman era 70an tersebut akan habis pada akhir musim ini. Zakaria belum memutuskan untuk memperpanjang kontraknya bersama Monchengladbach meskipun pihak tim sudah menyodorkan kontrak baru. 

Denis Zakaria musim ini sudah mencatatkan 15 penampilan di Bundesliga bersama Monchengladbach serta mencetak dua gol dan menyumbang satu assist. Ia mampu menjalankan tugasnya dengan baik meskipun tim yang ia bela kini berada di posisi 14 dengan hanya megoleksi 19 poin dalam 17 pertanidngan. 

Pemain internasional Swiss tersebut kemungkinan besar tidak akan menandatangani kontrak barunya bersama Monchengladbach karena Denis Zakaria ingin mencoba pengalaman baru bermain di luar Bundesliga. Ia pun banyak diminati oleh klub-klub top Eropa berkat permainannya yang cukup baik. 

Liverpool, Manchester United, Barcelona, dan Bayern Munich adalah sederet klub top Eropa yang tertarik untuk memboyong Denis Zakaria. Menurut laporan di Jerman, pihak Bayern Munich sudah melakukan kontak dengan Denis Zakaria namun tampaknya sang pemain hanya ingin bermain di luar Liga Jerman. 

Dikutip dari Sports Illustrated via Sports Mole, Manchester City kini tertarik untuk mendatangkan Denis Zakaria ke Etihad Stadium musim depan. Ia akan ditugaskan sebagai pengganti Fernandinho yang kontraknya bersama The Citizens akan habis pada akhir musim ini.

Laporan tersebut juga mengklaim bahwa The Citizens ingin berusaha untuk memperpanjang kontrak salah satu pemain andalannya yakni Rodri agar tidak dibajak oleh tim lain dan memandang Zakaria sebagai pemain yang ideal untuk meningkatkan lini tengah Manchester City musim depan. 

Denis Zakaria didatangkan dari Young Boys ke Monchengladbach">Borussia Monchengladbach pada musim panas 2017. Monchengladbach menebus Zakaria dari Young Boys dengan harga 10 juta Euro dan dikontrak selama lima tahun. 

Zakaria langsung masuk kedalam skuat utama Mochengladbach di musim pertamanya dengan mencatatkan 30 penampilan serta menyumbang dua gol dan satu assist. Ia kini masih menjadi andalan Monchengladbach namun ia memutuskan untuk hengkang pada akhir musim ini.  

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com, Sports Mole

Tags

Terkini

Tolak Real Madrid, Apa yang Ditakutkan Mbappe?

Minggu, 22 Mei 2022 | 18:42 WIB
X