Newcastle United Lakukan Kontak dengan Arsenal untuk Transfer Pierre-Emerick Aubameyang

- Senin, 3 Januari 2022 | 02:45 WIB
Pierre-Emerick Aubameyang
Pierre-Emerick Aubameyang

HARIANHALUAN.COM - Newcastle dilaporkan telah melakukan kontak dengan Arsenal mengenai kesepakatan untuk Pierre-Emerick Aubameyang. The Magpies sangat tertarik untuk memboyong striker Arsenal tersebut setelah sang pemain melakukan indisipliner. 

Pemain berusia 32 tahun tersebut terpaksa dikeluarkan dari tim asuhan Mikel Arteta pada Desember 2021 lalu. Pierre-Emerick Aubameyang sudah tak lagi menjabat sebagai kapten tim setelah melakukan pelanggaran disiplin yang membuat Mikel Arteta tak senang dan mendepaknya dari skuat utama. 

Pierre-Emerick Aubameyang sudah tak lagi memperkuat Arsenal sejak pertandingan pekan ke-16 kontra Southampton yang digelar pada 11 Desember 2021 lalu. Kini Arsenal berniat untuk melepas sang pemain karena tampaknya pihak tim sudah tidak menyukai keberadaan pemain internasional Gabon tersebut di Emirates Stadium.

Sejatinya kontrak Aubameyang akan berakhir pada Juni 2023 namun pihak tim siap untuk melepas sang pemain secepatnya. Arsenal tampaknya juga sudah tak membutuhkan jasa Aubameyang karena saat ini pihak tim sedang berusaha untuk mencari striker berusia muda dan yang mampu memberikan kontribusi untuk The Gunners. 

Namun Pierre-Emerick Aubameyang tidak perlu khawatir karena klub kaya raya Newcastle-United">Newcastle United tertarik untuk memboyongnya pada bursa transfer Januari 2022. The Mirror melaporkan bahwa Newcastle sudah melakukan kontak dengan Arsenal untuk transfer Pierre-Emerick Aubameyang pada bulan ini. 

Laporan tersebut juga menambahkan bahwa Newcastle tertarik untuk mengontrak Aubameyang dengan status pinjaman dan akan dipermanenkan pada musim panas mendatang. Newcastle harus membayar 20 juta pound sterling untuk mendapatkan Aubameyang pada musim panas mendatang jika ingin mempermanenkan mantan striker Borussia Dortmund tersebut. 

Pierre-Emerick Aubameyang didatangkan dari Borussia Dortmund ke Arsenal pada Januari 2018 dengan nilai transfer 56 juta poundsterling. Ia mampu memberikan kontribusinya untuk tim dan Arsenal memutuskan untuk memperpanjang kontraknya hingga Juni 2023 pada tahun 2020 lalu. 

Pemain internasional Gabon tersebut musim ini hanya mencatatkan 14 penampilan bersama Arsenal di Premier League dengan mencetak empat gol dan satu assist. Aubameyang berhasil membantu The Gunners meraih Piala FA pada musim 2019/2020 dan finalis Liga Eropa musim 2018/2019. 

Editor: Bayu Christian

Sumber: The Mirror

Tags

Terkini

Tolak Real Madrid, Apa yang Ditakutkan Mbappe?

Minggu, 22 Mei 2022 | 18:42 WIB
X