Thomas Tuchel: Sadio Mane Harusnya Dapat Kartu Merah

- Senin, 3 Januari 2022 | 11:42 WIB
Thomas Tuchel
Thomas Tuchel

HARIANHALUAN.COM - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel mengklaim bahwa pemain sayap Liverpool yakni Sadio Mane seharusnya mendapatkan kartu merah. Pemain internasional Senegal tersebut menyikut Cesar Azpilicueta dengan keras pada menit awal babak pertama. 

Laga Chelsea versus Arsenal tersaji pada pekan ke-21 yang digelar di Stamford Bridge, Minggu (02/01/2022) 23.30 WIB. Pertandingan berjalan dengan sengit dari menit awal babak pertama karena kedua tim sama-sama ingin meraih poin penuh untuk mempertahankan posisinya di puncak klasemen. 

Chelsea sempat tertinggal dua gol terlebih dahulu lewat gol yang dicetak oleh Sadio Mane dimenit ke-9 dan Mohamed Salah dimenit ke-26. The Blues baru bisa memperkecil ketertinggalannya dimenit ke-42 lewat gol yang dicetak oleh Mateo Kovacic dan berhasil menyamakan kedudukan di masa injury time babak pertama lewat gol yang dicetak oleh Christian Pulisic.

Baca Juga: Chelsea vs Liverpool: The Reds Ditahan Imbang The Blues 2-2

Kedua tim bermain dengan seimbang pada babak kedua meskipun Chelsea mendominasi penguasaan bola. Skor imbang 2-2 bertahan hingga pertandingan berakhir dan The Blues masih kesulitan untuk menempel Manchester City yang kini masih nyaman di puncak klasemen.

Thomas Tuchel kembali mengkritik kinerja wasit yang memimpin laga Big Match tersebut. Menurutnya Sadio Mane layak mendapatkan kartu merah pada menit awal babak pertama karena menyikut Azpilicueta dengan keras. Pelatih asal Jerman tersebut juga membandingan pertandingan kontra Liverpool ini dengan pertandingan melawan Brighton yang digelar pada pekan ke-20. 

"Jika Anda ingat pertandingan pertama dengan wasit yang sama dan betapa cepatnya memberikan kartu merah kepada kami, saya bukan teman kartu merah awal.

“Saya benci mengatakannya karena saya mencintai Mane dan dia adalah pria yang baik dan pemain top, tetapi itu adalah kartu merah. Siku ada di wajah – tidak masalah jika Anda melakukan ini setelah 20 detik atau 20 menit. Kami datang dari pertandingan melawan Brighton di mana kami melewatkan panggilan VAR di dalam kotak dan tiba-tiba VAR memeriksa gol melawan Kovacic." kata Thomas Tuchel kepada Sky Sports usai pertandingan. 

Chelsea kini masih berada di posisi 2 setelah hasil imbang pada laga kontra Liverpool dengan koleksi 43 poin. The Blues terpaut 11 poin dengan pemuncak klasemen saat ini yakni Manchester City. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: Sky Sports

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Detail Lengkap Hadiah Bagi Juara Liga Inggris

Jumat, 20 Mei 2022 | 20:15 WIB

Pep Guardiola Ingin Pertahankan Gabriel Jesus

Jumat, 20 Mei 2022 | 14:45 WIB

5 Klub Paling Berharga di Dunia Pada Saat Ini

Kamis, 19 Mei 2022 | 20:36 WIB
X