Jonathan Ikone Resmi Gabung Fiorentina

- Selasa, 4 Januari 2022 | 05:30 WIB
Jonathan Ikone
Jonathan Ikone

HARIANHALUAN.COM - Pemain sayap Lille, Jonathan Ikone resmi bergabung dengan Fiorentina pada Januari ini. Fiorentina mengumumkan kabar kedatangan pemain asal Prancis ini melalui situs resmi klub. 

Fiorentina berhasil memboyong pemain incarannya ini dan ia akan ditugaskan untuk menggantikan Jose Callejon yang kini performanya menurun. La Viola menebus Ikone dari Lille dengan harga 14 juta Euro dan ia dikabarkan mendapatkan kontrak selama lima tahun. 

Tim yang bermarkas di Artemio Franchi ini memang masih membutuhkan pemain-pemain baru untuk bisa memperkuat La Viola finish di lima besar pada akhir musim ini. Vincenzo Italiano yang baru menukangi Fiorentina pada awal musim ini berhasil membawa La Viola tampil dengan cukup baik hingga paruh musim pertama.

Fiorentina kini berada di posisi 7 dengan koleksi 32 poin dan hanya terpaut dua angka dengan Juventus yang menempati posisi 5. Kedatangan Jonathan Ikone diharapkan bisa membawa Fiorentina terus meraih hasil positif agar bisa kembali bermain di kompetisi Eropa. 

Pihak tim sangat senang dengan kedatangan Jonathan Ikone pada bulan ini. Ia memutuskan untuk hengkang dari Lille yang kini lolos ke babak 16 besar Liga Champions demi memperkuat Fiorentina pada paruh musim kedua. 

La Viola mengumumkan kedatangan Jonathan Ikone melalui situs mereka. Ia akan menggunakan nomor punggung 11 yang musim lalu nomor punggung tersebut dipakai oleh Christian Kouame.

“ACF Fiorentina dengan senang hati mengumumkan penandatanganan Nanitamo Jonathan Ikone dari LOSC Lille dengan status transfer permanen." bunyi pernyataan Fiorentina di situs resmi klub via Football Italia. 

“Lahir di Bondy (Prancis) pada 2 Mei 1998, Ikone adalah anggota kunci dari tim pemenang gelar Ligue 1 musim lalu. Tahun ini ia melakukan debutnya di Liga Champions, mencetak satu gol dan dua assist dalam lima penampilan.

“Pemain berusia 23 tahun itu sebelumnya bermain untuk Paris Saint-Germain dan Montpellier dan telah mencatatkan 157 penampilan dan 13 gol di Ligue 1.

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: Football Italia

Tags

Terkini

Liga Inggris Musim Ini Bisa Ganti Pemain Berapa Kali?

Minggu, 7 Agustus 2022 | 18:42 WIB

Pembuktian Darwin Nunez dan Keputusan Jurgen Klopp

Minggu, 7 Agustus 2022 | 16:43 WIB
X