3 Bek Kiri yang Layak Didatangkan Chelsea

- Rabu, 5 Januari 2022 | 17:20 WIB
Theo Hernandez (Dwi Prima Putra)
Theo Hernandez (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Chelsea mengkonfirmasi bahwa Ben Chilwell yang mengalami cedera ACL akan absen di sisa musim ini, situasi yang membuat The Blues hanya memiliki Marcos Alonso.

Alonso tidak tampil di level yang diharapkan oleh Thomas Tuchel dan klub, dan karenanya, Chelsea diprediksi akan masuk ke pasar transfer Januari untuk mendatangkan bek kiri baru.

Berikut ini adalah 3 opsi bek kiri yang layak didatangkan Chelsea:

1. Theo Hernandez (AC Milan)

Theo Hernandez, 24 tahun, telah menjadi pemain andalan bagi AC Milan sejak tiba di klub Liga Italia itu, penampilannya bersama AC Milan membuatnya berhasil masuk dalam skuat senior tim nasional Prancis. Theo juga merupakan bek kiri yang cukup akrab dengan formasi tiga bek di belakang.

Liga Italia musim 2021/22 adalah musim ketiganya bersama AC Milan, dalam dua musim pertamanya, Theo berhasil membuat 13 gol dan 8 assist, dia menjadi bagian penting dari tim AC Milan yang menjadi runner-up pada musim lalu. Pada musim ini, Theo sudah membuat 2 gol dan 5 assist dari 13 penampilan yang dibuatnya di Liga Italia.

Baca Juga: Chelsea Perpanjang Kontrak Thiago Silva hingga 2023

Satu keuntungan yang akan didapatkan Chelsea jika mendapatkan Theo adalah sistem permainan, di mana bek kiri ini jauh lebih sering bermain dengan formasi tiga bek tengah di belakang, sistem dan formasi yang saat ini diterapkan oleh Tuchel di Chelsea. Satu-satunya pertanyaan, apakah The Blues bersedia mengeluarkan uang besar untuk mendapatkan Theo di Januari.

Pada saat ini, Theo memiliki kisaran harga transfer sebesar 50 juta poundsterling, jadi jika Theo datang ke Stamford Bridge, The Blues akan memiliki dua bek kiri seharga 50 juta poundsterling dalam diri Chilwell dan Theo, dan keduanya harus bersaing untuk mendapatkan satu tempat di tim inti.

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tolak Real Madrid, Apa yang Ditakutkan Mbappe?

Minggu, 22 Mei 2022 | 18:42 WIB
X