Massimiliano Allegri: Juventus Tampil Terlalu Tergesa-gesa

- Jumat, 7 Januari 2022 | 12:30 WIB
Massimiliano Allegri
Massimiliano Allegri

HARIANHALUAN.COM - Pelatih Juventus, Allegri">Massimiliano Allegri menjelaskan bahwa tim asuhannya tampil terlalu tergesa-gesa pada pertandingan pekan ke-20 kontra Napoli. Hal tersebut yang membuat Juventus gagal untuk memaksimalkan peluang yang ada melawan tim yang tidak dalam kekuatan penuh. 

Pertandingan tersebut digelar di Allianz Stadium, Jumat (07/01/2022) dini hari WIB. Juventus yang bertindak sebagai tim tuan rumah diunggulkan untuk bisa mengalahkan Napoli dan meraih poin penuh untuk menempel Atalanta yang kini berada di posisi 4. 

Juventus bermain dengan sangat baik pada menit-menit awal babak pertama namun Federico Chiesa dan kolega tak mampu menciptakan gol hingga pertandingan memasuki menit ke-10. Si Nyonya Tua yang berkeinginan untuk meraih tiga poin pada laga ini bermain dengan agresif namun tidak tenang. 

Baca Juga: Juventus vs Napoli: La Vecchia Signora Ditahan Imbang Partenopei 1-1

Napoli justru mampu mencetak gol terlebih dahulu lewat gol yang dicetak oleh Dries Mertens dimenit ke-23. Tim tamu bermain dengan efektif meskipun sempat dikurung oleh Juventus pada menit-menit awal babak pertama. 

Tim tuan rumah baru bisa menyamakan kedudukan dimenit ke-54 lewat gol yang dicetak oleh Federico Chiesa. Gol yang dicetak oleh anak kandung dari Enrico Chiesa tersebut berhasil membangkitkan semangat para pemain Juventus

Namun Si Nyonya Tua gagal memanfaatkan kesempatan yang ada untuk mencetak gol kedua pada laga ini di babak kedua dan terpaksa harus puas dengan skor imbang 1-1. Hasil imbang ini membuat Juventus masih tertahan di posisi 5 dengan koleksi 35 poin.

Allegri">Massimiliano Allegri menyanyangkan tim asuhannya tak mampu memanfaatkan pertandingan ini dengan baik melawan tim yang tak diperkuat oleh beberapa pemain andalannya ini. Pelatih Italia tersebut menjelaskan tim asuhannya terlalu bermain dengan tergesa-gesa. 

“Itu adalah head-to-head untuk posisi dan Napoli kehilangan empat pemain pilihan pertama, kami kehilangan enam pemain terakhir kali, jadi hal ini terjadi,” kata Allegri kepada DAZN seusai pertandingan.

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: DAZN

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X