8 Atlet Bulutangkis Sumbar Panaskan Seleknas PBSI 2022

- Sabtu, 8 Januari 2022 | 19:15 WIB
Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah bersama Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sumbar melepas Putra Putri terbaik di provinsi itu untuk mengikuti Seleksi Nasional Badminton, dari Kompleks Gubernuran, Sabtu (8/1/2022).
Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah bersama Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sumbar melepas Putra Putri terbaik di provinsi itu untuk mengikuti Seleksi Nasional Badminton, dari Kompleks Gubernuran, Sabtu (8/1/2022).

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah bersama Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sumbar melepas Putra Putri terbaik di provinsi itu untuk mengikuti Seleksi Nasional Badminton, dari Kompleks Gubernuran, Sabtu (8/1/2022).

Sebanyak 8 (delapan) Atlet, yang dikirim ke Seleknas, merupakan hasil penjaringan lebih dari 150 atlet pada turnamen Kejurprov Badminton Sumbar pada 2021 lalu.

Baca Juga: Wako Pariaman Tantang PBSI Gelar Kejuaraan Tingkat Regional

Kedelapan Atlet masing-masing untuk cabang tunggal, ganda, dan ganda campuran siap berlaga mengahadapi punggawa badminton dari seluruh indonesia di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, 10 - 15 Januari mendatang.

Mahyeldi mengatakan, secara historis Sumatra Barat sudah tingkat nasional. Karena itu, ia menaruh harapan agar para atlet dapat menampilkan kemampuan terbaik dalam seleksi tersebut.

Baca Juga: Ada Wajah Baru, Tim Merah Putih Piala Sudirman Resmi Diumumkan PBSI

“Harapan kita mudah-mudahan atlet-atlet muda kita ini terpilih menjadi atlet nasional, dengan begitu juga akan memberikan efek positif, menyemangati atlet-atlet di cabang olahraga lainnya,” ujar Gubernur Mahyeldi.

Sementara itu, Ketua PBSI Sumbar Alfiadi optimistis dengan kemampuan para atlet kali ini. Menurutnya kondisi atlet saat ini bagus dan siap bertanding.

“Kondisi atlet bagus, mudah-mudahan dengan permulaan yang baik di awal tahun ini, melalui prestasi para atlet ke depan dapat mengundang semakin banyak sponsor dan dukungan berbagai pihak,” harapnya.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Tags

Terkini

Marseille Resmi Berpisah dengan Jorge Sampaoli

Sabtu, 2 Juli 2022 | 00:35 WIB

5 Transfer Termahal Tottenham Sepanjang Sejarah

Jumat, 1 Juli 2022 | 20:43 WIB

Penolakan Raphinha Buka Pintu Neymar ke Chelsea

Jumat, 1 Juli 2022 | 20:08 WIB

Para Pemain Top yang Kini Berstatus Bebas Klub

Jumat, 1 Juli 2022 | 19:14 WIB

Juventus Selangkah Lagi Dapatkan Angel Di Maria

Jumat, 1 Juli 2022 | 11:05 WIB
X