Profil Arsenio Valpoort, Pemain Baru Persebaya Asal Belanda

- Sabtu, 8 Januari 2022 | 19:44 WIB
Arsenio Valpoort (Dwi Prima Putra)
Arsenio Valpoort (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Persebaya Surabaya menjadi salah satu klub yang cukup aktif dalam perburuan pemain di putaran kedua Liga 1, nama terbaru yang didatangkan adalah Arsenio Valpoort.

Persebaya memutuskan untuk mendatangkan satu penyerang baru dalam diri Valpoort, setelah klub asal Jawa Timur itu memilih untuk meminjamkan Jose Wilkson ke Persela Lamongan di putaran kedua ini.

Secara CV, Valpoort merupakan pemain yang berpengalaman, sehingga hal ini tidak membuat ragu Persebaya untuk mencoba mendatangkannya untuk bermain di Indonesia.

Lalu, seperti apa sosok Valpoort ini? Berikut ini adalah profil singkat dari pemain baru Persebaya asal Belanda:

Valpoort saat ini berusia 29 tahun, dan posisi naturalnya saat ini adalah penyerang. Dia lebih sering bermain sebagai penyerang kiri atau sayap kiri, tapi sang pemain juga bisa bermain sebagai sayap kanan atau real striker sebagai penyerang tengah, keserbagunaan sang pemain sangat membantu bagi Persebaya.

Valpoort merupakan pemain yang berpengalaman, dia sudah membuat debut di Eredivisie pada usia 19 tahun, dia juga pernah bermain di beberapa liga top dunia, dia pernah berkarier di Belgia, Alabania hingga Korea Selatan, pengalaman panjangnya sebagai pemain sepak bola profesional sudah tidak perlu diragukan lagi.

Baca Juga: Persebaya Surabaya Berhasil Habisi Persita 4-0 di Stadion Maguwoharjo

Valpoort merupakan pemain yang besar dari hasil didikan akademi Heerenveen, dia bermain bagi klub Eredivisie itu dari tim U-17, U-19, hingga senior, jadi secara materi sepak bola, Valpoort besar dengan mengenal beberapa gaya khas sepak bola negara asalanya yakni Belanda, negara yang sebarnya punya kedekatan tersendiri dengan Indonesia, mengingat beberapa pemain naturaliasi juga memiliki darah Belanda.

Valpoort punya pengalaman berharag dalam karier sepak bolanya, dia pernah satu tim dengan bintang Chelsea, Hakim Ziyech, bintang The Blues itu bermain bersama Valpoort ketika mereka memperkuat tim muda Belanda, sebelum akhirnya Ziyech memutuskan untuk membela Timnas Maroko.

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Transfer Terburuk Chelsea Sepanjang Masa

Kamis, 30 Juni 2022 | 20:26 WIB

Transfer Besar yang Bisa Rampung Pada Pekan Ini

Kamis, 30 Juni 2022 | 19:21 WIB

5 Penjualan Terbesar Ajax Sepanjang Masa

Rabu, 29 Juni 2022 | 19:04 WIB

Detail Lengkap Kepindahan Gareth Bale ke LAFC

Rabu, 29 Juni 2022 | 18:48 WIB

Frenkie de Jong Kian Mendekat ke Manchester United

Selasa, 28 Juni 2022 | 10:15 WIB
X