2 Alasan Liverpool Tidak Akan Jual Origi di Bulan Januari

- Minggu, 9 Januari 2022 | 22:44 WIB
Origi (Dwi Prima Putra)
Origi (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Pemain Liverpool asal Belgia, Divock Origi tampaknya akan bertahan di klub pada bursa transfer Januari dan salah satu alasannya adalah Piala Afrika.

Origi tidak pernah mampu membuktikan dirinya sebagai starter tim utama di bawah Jurgen Klopp sejak ia tiba dari Lille pada 2014, ia gagal bersaing dengan nama-nama tenar yang ada di depannya, dia gagal menggeser Firmino dari posisi penyerang tengah, dan kini gagal bersaing dengan Jota yang menjadi pilihan utama saat ini.

Striker tersebut meski jarang dimainkan, namun memiliki cinta yang sangat besar dari para pendukung di Anfield setelah mencetak gol yang mengesankan melawan Everton dan Barcelona, ​​​​dan gol kedua dalam kemenangan final Liga Champions 2019 atas Tottenham, sehingga ia bisa dikategorikan sebagai salah satu legenda The Reds, hal yang dibenarkan oleh Jamie Carragher.

Terdapatnya nama-nama penyerang top seperti Mohamed Salah, Sadio Mane, Firmino dan sekarang Jota, telah membuatnya jauh lebih sulit untuk menembus tim utama.

Bos Newcastle, Eddie Howe telah dikaitkan dengan kepindahan pemain depan Belgia, yang hanya membuat dua penampilan di Liga Inggris dari bangku cadangan, mengingat Newcastle memerlukan striker baru, tapi Liverpool sepertinya tidak akan melepas pemain tersebut.

Berikut ini adalah 2 alasan kenapa Liverpool tidak akan lepas Origi:

Baca Juga: Divock Origi Diminati Dua Tim Papan Atas Serie A

1. Salah dan Mane ke Piala Afrika

Dengan Salah dan Mane akan absen membela Liverpool dalam beberapa minggu setelah menjadi bagian di AFCON untuk sebagian besar bulan Januari, itu memberi Origi kesempatan untuk tampil mengesankan saat mereka absen.

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

3 Klub yang Bisa Datangkan Bernd Leno dari Arsenal

Sabtu, 22 Januari 2022 | 22:30 WIB

Jelang Lazio vs Atalanta: La Dea Wajib Raih 3 Poin

Sabtu, 22 Januari 2022 | 15:00 WIB

Verona vs Bologna: Gialloblu Kalahkan Rossoblu 2-1

Sabtu, 22 Januari 2022 | 10:19 WIB

Jadwal Liga Spanyol Pekan Ini: Real Madrid Jamu Elche

Sabtu, 22 Januari 2022 | 00:27 WIB

Profil Thomas Partey, Bintang Arsenal Asal Ghana

Jumat, 21 Januari 2022 | 20:24 WIB

Roma vs Lecce: 3 Fakta Menarik Kemenangan Giallorossi

Jumat, 21 Januari 2022 | 19:25 WIB
X