Thomas Tuchel Buka Pintu Keluar untuk Ross Barkley

- Selasa, 11 Januari 2022 | 06:10 WIB
Ross Barkley
Ross Barkley

HARIANHALUAN.COM - Thomas Tuchel membuka pintu keluar untuk Ross Barkley setelah tak mendapatkan tempat di skuat utama The Blues musim ini. Barkley berkesempatan untuk hengkang dari Chelsea untuk bisa mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak. 

Pemain berusia 28 tahun tersebut baru mencatatkan lima penampilan bersama Chelsea di Premier League musim ini. Ia lebih sering diturunkan sebagai pemain pengganti dan masih kesulitan untuk menembus skuat utama Chelsea pada musim ini. 

Ross Barkley tak diturunkan dari menit awal pertandingan FA Cup kontra Chesterfield. Barkley baru dimasukan dimenit ke-66 menggantikan Callum Hudson-Odoi pada pertandingan tersebut dan berhasil membantu The Blues memenangkan laga tersebut dengan skor akhir 5-1.

Pemain asal Inggris tersebut masih tak mampu untuk menembus skuat utama The Blues di FA Cup. Hal tersebut membuat masa depan Barkley di Chelsea semakin tidak jelas meskipun kontraknya baru akan habis pada Juni 2023.

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel tak akan menghalangi Ross Barkley jika ia ingin hengkang dari Stamford Bridge pada Januari ini. Pelatih asal Jerman tersebut membuka pintu keluar untuk Barkley agar ia mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak. 

"Kami belum membahasnya [kesepakatan pinjaman]. Itu tergantung apa yang diinginkan Ross dan kemungkinan apa yang ada dan apa yang masuk akal. Mari kita lihat." kata Tuchel kepada wartawan dilansir dari Sports Mole.

“Selalu ada peluang tidak seperti Piala FA dan inilah kesempatan Anda. Selalu ada peluang untuk masuk ke lapangan, terutama dengan banyak kasus Covid dan cedera. Situasinya tidak berubah, tidak untuk Ross, bukan untuk orang lain."

Ross Barkley adalah pemain jebolan akademi Everton yang mulai memperkuat tim senior klub tersebut pada tahun 2010. Ia mulai bermain dengan impresif bersama Everton pada musim 2013/2014. 

Setelah delapan tahun memperkuat Everton, Barkley kemudian diboyong oleh Chelsea pada Januari 2018. Ross Barkley pada musim lalu dipinjamkan ke Aston Villa dengan mencatatkan 24 penampilan di Premier League serta menyumbangkan tiga gol dan satu assist. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: Sports Mole

Tags

Terkini

Tolak Real Madrid, Apa yang Ditakutkan Mbappe?

Minggu, 22 Mei 2022 | 18:42 WIB
X