3 Hasil Piala Afrika yang Mengejutkan di Laga Pertama

- Rabu, 12 Januari 2022 | 14:54 WIB
Nigeria vs Mesir (Dwi Prima Putra)
Nigeria vs Mesir (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Piala Afrika sudah memulai perjalanannya pada pekan ini, beberapa hasil Piala Afrika cukup mengejutkan bagi beberapa negara yang menjadi unggulan.

Terdapat beberapa negara yang seharusnya dapat menang mudah, namun justru kesulitan dengan gagal mendapatkan hasil yang maksimal, sebuah hasil yang akan mempersulit jalan mereka untuk lolos ke babak berikutnya.

Berikut ini adalah 3 hasil Piala Afrika yang cukup mengejutkan di laga pertama fase grup:

1. Maroko 1-0 Ghana

Dalam pertandingan pembuka Grup C bagi Maroko dan Ghana, kedua tim sama-sama mengincar hasil yang maksimal di pertandingan pertama. Laga sendiri berjalan cukup alot karena kedua tim bermain dengan sangat hati-hati, Maroko secara penguasaan bola lebih unggul karena mereka memegang kendali dengan 62% penguasaan bola.

Meski Maroko menguasai pertandingan, mereka hanya mampu melepaskan tiga tembakan tepat sasaran, Ghana hanya kalah satu tembakan setelah membuat dua tembakan tepat sasaran. Beruntungnya bagi Maroko, mereka berhasil unggul pada menit ke-83 melalui gol yang dicetak oleh Sofiane Boufal.

Baca Juga: Pantai Gading Kuasai Piala Afrika 2015

Hasil ini cukup mengejutkan karena Ghana sebenarnya memiliki beberapa pemain top, seperti Ayew bersaudara hingga Thomas Partey yang membela Arsenal. Kekalahan ini membuat Ghana harus bekerja keras dalam dua laga selanjutnya fase grup melawan Gabon dan Komoro.

2. Aljazair 0-0 Sierra Leone

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tolak Real Madrid, Apa yang Ditakutkan Mbappe?

Minggu, 22 Mei 2022 | 18:42 WIB
X