Mengenal Tino Livramento, Bek Muda yang Bersinar di Southampton

- Rabu, 12 Januari 2022 | 15:25 WIB
Tino Livramento (Dwi Prima Putra)
Tino Livramento (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Southampton mendatangkan Tino Livramento dari Chelsea secara permanen di musim panas tahun lalu, dan sang pemain kini menjadi andalan The Saints pada sisi kanan pertahanan.

Jika diharuskan memilih satu pemain muda yang layak untuk dinobatkan sebagai pemain muda terbaik pada musim ini, maka Livramento menjadi salah satu kandidat yang paling mungkin, berkat penampilannya bagi The Saints.

Sebagai pemain muda yang memainkan posisi bek sayap, Livramento memiliki banyak kualitas untuk menjadi pemain top, dia bagus dalam membantu serangan dan kuat dalam bertahan, yang membuatnya terus menjadi pilihan utama bagi Southampton.

Lalu, sebenarnya seperti apa sosok Livramento? Berikut ini adalah profil singkatnya:

Livramento meninggalkan Chelsea untuk pindah ke Southampton pada bursa transfer musim panas tahun lalu, 12 tahun dilaluinya sebagai pemain tim junior Chelsea. The Blues merelakan Livramento pindah ke Southampton secara permanen pada bursa transfer musim panas lalu dengan bayaran sebesar 5 juta poundsterling.

Livramento adalah Pemain Terbaik Akademi Chelsea untuk musim 2020/21, predikat ini sungguh tidak bisa diremehkan karena pada saat ini, The Blues memiliki banyak talenta di skuat muda mereka, yang membuat banyak pemain memiliki peluang yang sama untuk dinobatkan sebagai pemain terbaik.

Sebagai bek sayap, dia bisa berkontribusi baik dalam bertahan maupun menyerang, dan dia melakukannya tugasnya itu dengan sangat baik. Dalam musim penuh terakhirnya bersama tim muda Chelsea, ia mencatatkan 13 assist dan 3 gol dalam 26 penampilan, catatan statistik yang membuat Southampton tertarik memboyongnya.

Baca Juga: Jelang Southampton vs Tottenham: The Lilywhites Siap Raih 3 Poin

Livramento adalah penggemar berat Chelsea dan sudah memperkuat Chelsea sejak tim U-9 dan terus berkembang melalui berbagai kelompok usia. Meski puas dengan perkembangannya di Chelsea, Livramento ingin bermain di tim senior, sehingga ia memutuskan untuk pindah ke Southampton.

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X