Persiapan MotoGP Mandalika 2022, Hadi Tjahjanto: Evaluasi WSBK 2021

- Kamis, 13 Januari 2022 | 15:44 WIB
Komandan Lapangan Persiapan MotoGP Mandalika 2022 Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto
Komandan Lapangan Persiapan MotoGP Mandalika 2022 Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Komandan Lapangan Persiapan MotoGP Mandalika 2022 Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto mengatakan, pihaknya terus berupaya agar penyelenggaraan MotoGP Mandalika 2022 berjalan dengan baik.

Berbagai persiapan terus dilakukan, termasuk melakukan evaluasi terhadap penyelenggaraan World Super Bike (WSBK) yang telah dilakukan tahun lalu. Evaluasi  dimaksudkan agar penyelenggaraan MotoGP 2022 sesuai dengan yang diharapkan.

Baca Juga: Pastikan Persiapan MotoGP, Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto Bakal Berkantor di Mandalika

"Kita mempersiapkan MotoGP belajar dari event di WSBK. Pada event WSBK itu, berdasarkan evaluasi di  lapangan kita menemukan 9 permasalahan pokok yang harus dikerjakan. Sehingga nantinya event MotoGP ini bisa berjalan sesuai dengan keinginan kita semua," kata Hadi Tjahjanto dalam siaran persnya diterima media ini, Kamis (13/1/2022).

Oleh sebab itu, lanjut Hadi, saat ini persiapan yang terus dikejar adalah melakukan pembenahan. Pembenahan di Sirkuit menjadi tier 1, 2 dan 3. Tier 1 di paddock area, tier 2 di sirkuitnya itu sendiri, dan tier 3 adalah area penonton.

Baca Juga: Jangan Ketinggalan! Tiket MotoGP Mandalika Mulai Dijual 6 Januari 2022

Untuk sarana pendukung di luar sirkuit, pihaknya segera membenahi infrastruktur pendukung. Misalnya, jalan mulai dari bandara di Bypass sampai ke Mandalika, lalu akses depan sirkuit.

Kemudian untuk mengantisipasi kemacetan, dilakukan pembenahan dengan cara membuka 5 pintu masuk. Diantaranya adalah pintu Pelabuhan di Gili Mas, Pelabuhan di Lembar, pintu Pelabuhan Bangsal, Pelabuhan Kayangan  khususnya pendatang dari Sumbawa, dan Bandar Udara Internasional Lombok Zainuddin Abdul Madjid. Jadi pintu masuknya ada 4 pelabuhan dan 1 bandara.

Nantinya, para penonton yang datang melalui lima pintu masuk itu akan diurai dengan cara menggunakan shutle bus. Karena para penonton MotoGP yang datang nanti bisa juga dari pelabuhan, karena mereka menginap itu di hotel terapung seperti di kapal milik Pelni.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Tags

Terkini

Detail Lengkap Hadiah Bagi Juara Liga Inggris

Jumat, 20 Mei 2022 | 20:15 WIB

Pep Guardiola Ingin Pertahankan Gabriel Jesus

Jumat, 20 Mei 2022 | 14:45 WIB

5 Klub Paling Berharga di Dunia Pada Saat Ini

Kamis, 19 Mei 2022 | 20:36 WIB
X