3 Alasan Chelsea Harus Rekrut Declan Rice dari West Ham

- Kamis, 13 Januari 2022 | 16:05 WIB
Declan Rice (Dwi Prima Putra)
Declan Rice (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Chelsea dan Declan Rice bagaikan satu paket rumor transfer yang tidak pernah hilang, setidaknya sampai Rice menentukan masa depannya, apakah bersama West Ham atau tidak.

Rice merupakan produk akademi Chelsea di Cobham, namun mereka membuat kesalahan besar dengan melepas sang pemain di usia 14 tahun tahun. Sejak saat ini, Rice telah dikaitkan dengan kepindahan kembali ke Stamford Bridge setelah berhasil menembus tim utama West Ham dan kini menjadi kapten tim, mengingat Mark Noble jarang dimainkan.

Rice memainkan beberapa pertandingan sebagai bek tengah untuk West Ham, posisi yang juga dia mainkan saat di Chelsea. Tapi West Ham mengubahnya posisinya menjadi gelandang tengah, dan posisi itu yang kini dimainkannya bersama West Ham dan Timnas Inggris.

Mengingat tipisnya kedalaman serta kualitas para gelandang Chelsea, The Blues dikaitkan dengan Rice dan diisukan akan menjadikan bursa transfer musim panas mendatang sebagai momentum yang tepat untuk membawanya pulang.

Berikut ini adalah 3 alasan kenapa Chelsea harus merekrut Rice dari West Ham:

1. Rice Punya Bakat untuk Menjadi Pemain Top

Dia sudah menjadi salah satu gelandang bertahan terbaik di Liga Inggris, setidaknya kemampuannya dalam bermain tidak kalah dengan gelandang bertahan milik klub-klub papan atas, dan pada musim ini, dia menambahkan variasi ;ain dalam permainannya, di mana ia juga bisa mencetak gol.

Baca Juga: Mengenal Declan Rice, Bintang Baru West Ham

Rice kini menjadi ancaman baru di sepertiga akhir lapangan. Dia diberi lebih banyak keluasaan untuk bermain lebih ke depan dan itu membuatnya mampu mencetak tiga gol dan tiga assist di Liga Inggris dan Liga Europa sejauh musim ini, secara bakat, Rice sangat pandai dalam bertahan dan bisa juga membantu serangan.

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Massimiliano Allegri: Kami Harus Selalu Fokus!

Minggu, 16 Januari 2022 | 10:49 WIB

SMAN 2 Tilkam Menang WO, SMKN 1 Matur Tersingkir

Minggu, 16 Januari 2022 | 10:44 WIB

Genoa Resmi Pecat Andriy Shevchenko

Minggu, 16 Januari 2022 | 01:00 WIB
X