Inter vs Juventus: Deretan Fakta Menarik Final Piala Super Italia

- Kamis, 13 Januari 2022 | 21:34 WIB
Inter vs Juventus (Dwi Prima Putra)
Inter vs Juventus (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Inter vs Juventus menjadi pertandingan final Piala Super Italia pada musim ini, sebuah laga yang berakhir untuk kemenangan Inter dengan skor 2-1 atas Juventus.

Inter menciptakan dua gol pada laga ini melalui Lautaro Martinez dan Alexis Sanchez, di mana Juventus hanya berhasil membalaskan satu gol melalui Wetson McKennie, hingga laga usai, tidak adalah lagi gol yang diciptakan oleh kedua tim.

Keberhasilan Inter menjadi juara Piala Super Italia juga sekaligus menjadi bukti tentang dominasi mereka dalam beberapa musim belakangan ini, meski pada musim lalu, mereka baru saja ditinggal oleh Antonio Conte.

Berikut ini adalah deretan fakta menarik setelah laga final Piala Super Italia:

1. Laga ke-17 Juventus di Final Piala Super Italia

Juventus bisa dibilang sebagai klub tersukses dalam mencapai final Piala Super Italia, terlepas dari beberapa kegagalan yang pernah menghampiri Si Nyonya Tua.

Baca Juga: AS Roma vs Juventus: Serigala Ibu Kota Tumbang 3-4

Sepanjang sejarah, laga melawan Inter adalah final Piala Super Italia ke-17 bagi Juventus, mereka setidaknya memiliki enam lebih banyak partai final dibandingkan klub lain. Sementara bagi Inter, ini adalah final Piala Super Italia ke-10, klub ketiga terbanyak yang mencapai final setelah Juventus (17) dan AC Milan (11).

2. Massimiliano Allegri, Manajer Terbanyak Capai Final Piala Super Italia

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Detail Lengkap Hadiah Bagi Juara Liga Inggris

Jumat, 20 Mei 2022 | 20:15 WIB

Pep Guardiola Ingin Pertahankan Gabriel Jesus

Jumat, 20 Mei 2022 | 14:45 WIB
X