Eric Bailly Tetap Bertahan di Manchester United

- Jumat, 14 Januari 2022 | 04:20 WIB
Eric Bailly
Eric Bailly

HARIANHALUAN.COM - Bek tengah Manchester United, Eric Bailly dilaporkan akan tetap berada di Old Trafford pada bulan ini meskipun ia kini dikaitkan dengan raksasa Serie A yakni AC Milan. Setan Merah tidak memfokuskan untuk meminjamkan para pemainnnya pada bursa transfer Januari ini. 

Pemain berusia 27 tahun tersebut saat ini masih sangat kesulitan untuk menembus skuat utama Manchester United. Ia baru mencatatkan empat penampilan di Premier League pada musim ini bersama Setan Merah. 

Eric Bailly yang kini sedang memfokuskan untuk memperkuat negaranya di Piala Afrika ini belum memutuskan masa depannya bersama Manchester United. Kontraknya di Manchester United baru akan habis pada Juni 2024 namun pada musim ini ia masih kesulitan untuk menembus skuat utama Setan Merah. 

AC Milan adalah salah satu klub yang tertarik dan serius untuk memboyong Bailly ke San Siro pada Januari ini. Raksasa Serie A tersebut sangat membutuhkan Eric Bailly untuk menggantikan sementara Simon Kjaer yang mengalami cedera serius. 

Rossoneri berniat untuk meminjam Bailly dari Manchester United hingga akhir musim ini. Namun tampaknya AC Milan kini kesulitan untuk mendapatkan Bailly pada bulan ini karena pihak Manchester United tidak ingin melepas sang pemain pada Januari ini.

Dikutip dari laporan Sky Sport, Eric Bailly akan tetap bertahan di Manchester United pada Januari ini. Pemain internasional Pantai Gading tersebut masih belum memikirkan secara serius untuk hengkang dari Old Trafford karena saat ini ia sedang fokus untuk membawa negaranya juara di Piala Afrika

Laporan tersebut mengklaim bahwa Manchester United tidak ingin meminjamkan pemain-pemainnya ke klub lain pada Januari ini. Pelatih Manchester United, Ralf Rangnick saat ini memfokuskan untuk melepas pemain-pemain yang tak dibutuhkan pada Januari ini dengan status permanen. 

Eric Bailly adalah pemain jebolan akademi Espanyol yang mulai memperkuat tim senior klub tersebut pada tahun 2014. Penampilannya membuat terkesan Manchester United ketika Bailly memperkuat Villarreal pada tahun 2015 hingga 2016. 

Manchester United berhasil memboyong bek tengah Pantai Gading tersebut dari Villarreal dengan harga 30 juta Pound sterling pada musim panas 2016. Ia tampil dengan cukup baik pada musim pertamanya bersama Setan Merah namun di musim selanjutnya hingga kini ia hanya menjadi pemain pelapis. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: Sky Sport

Tags

Terkini

Tolak Real Madrid, Apa yang Ditakutkan Mbappe?

Minggu, 22 Mei 2022 | 18:42 WIB
X