Juventus Incar Ruben Loftus-Cheek

- Jumat, 14 Januari 2022 | 05:30 WIB
Ruben Loftus-Cheek
Ruben Loftus-Cheek

HARIANHALUAN.COM - Juventus dilaporkan mengincar gelandang Chelsea yakni Ruben Loftus-Cheek pada Januari ini. Si Nyonya Tua ingin memboyong Loftus-Cheek untuk memperkuat lini tengah tim hingga akhir musim ini. 

Pemain berusia 25 tahun tersebut saat ini masih berusaha untuk mempertahankan performanya agar terus masuk kedalam skuat utama Chelsea. Musim ini ia sudah mencatatkan 12 penampilan di Premier League bersama The Blues dengan menyumbangkan dua assist. 

Ruben Loftus-Cheek sempat dipinjamkan Chelsea ke Fulham selama semusim pada awal musim lalu karena sang pemain tak masuk kedalam rencana Frank Lampard. Kedatangan Thomas Tuchel menggantikan Lampard pada awal tahun 2021 tak membuat Loftus-Cheek kembali bersama Chelsea

Loftus-Cheek terus berusaha untuk tampil dengan baik bersama Fulham di musim lalu. Ia mencatatkan 30 penampilan di Premier League bersama Fulham musim lalu dengan menyumbangkan satu gol. 

Namun klub yang ia bela tersebut harus terdegradasi ke kasta kedua Liga Inggris karena hanya mampu finish di posisi 18 pada akhir musim lalu. Loftus-Cheek kembali memperkuat Chelsea pada awal musim ini dengan harapan mampu bisa menembus skuat utama pada musim ini di era kepelatihan Thomas Tuchel. 

Pemain internasional Inggris tersebut berhasil tampil reguler pada 12 penampilan Premier League musim ini. Ruben Loftus-Cheek total sudah mencatatkan 20 penampilan di semua kompetisi bersama Chelsea

Penampilannya yang cukup impresif bersama The Blues pada musim ini membuat Juventus tertarik untuk meminjam Ruben Loftus-Cheek dari Chelsea pada Januari ini. Raksasa Serie A tersebut diduga telah sepakat untuk meminjamkan pemainnya yakni Arthur Melo ke Arsenal pada Januari ini. Loftus-Cheek akan ditugaskan untuk memperkuat lini tengah Juventus jika ia setuju bergabung dengan klub yang berasal dari kota Turin tersebut. 

Menurut laporan dari Sky Sport Italia, Juventus ingin membawa Loftus-Cheek ke Allianz Stadium pada Januari ini. Si Nyonya Tua juga tertarik untuk mempermanenkan sang pemain pada musim panas mendatang. 

Juventus tampaknya agak kesulitan untuk memboyong Loftus-Cheek pada Januari ini karena ia mulai mendapatkan kesempatan untuk masuk kedalam skuat Chelsea pada musim ini. Namun tak menutup kemungkinan untuk Loftus-Cheek pindah ke Juventus jika klub asal kota Turin tersebut memberikan lebih banyak menit bermain. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: Sky Sport Italia

Tags

Terkini

X