Cristiano Ronaldo: Ralf Rangnick Butuh Waktu untuk Sukses di Manchester United

- Jumat, 14 Januari 2022 | 06:20 WIB
Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo

HARIANHALUAN.COM - Cristiano Ronaldo mengatakan bahwa pelatih Manchester United saat ini yakni Ralf Rangnick masih membutuhkan waktu untuk sukses dan dikenang di Old Trafford. Pemain andalan Manchester United tersebut juga mendukung Ralf Rangnick untuk bisa meraih hasil positif hingga akhir musim ini. 

Pihak tim mempercayakan Ralf Rangnick untuk membawa Manchester United kembali meraih hasil positif setelah memecat pelatih sebelumnya Ole Gunnar Solskjaer yang dinilai sudah tak mampu membawa Setan Merah tampil dengan baik. Pelatih asal Jerman tersebut mulai menukangi Manchester United pada awal Desember 2021 lalu. 

Ralf Rangnick menjalani debutnya sebagai pelatih Manchester United pada pertandingan pekan ke-15 kontra Crystal Palace. Setan Merah berhasil membungkam The Eagles dengan skor tipis 1-0 dan debut pelatih asal Jerman tersebut sukses. 

Mantan pelatih RB Leipzig dan Schalke 04 tersebut hingga kini sudah menukangi Manchester United pada tujuh pertandingan dengan empat kemenangan, dua hasil imbang, dan satu kekalahan. Rangnick mendapatkan kritik saat Manchester United dikalahkan oleh Wolves dengan skor tipis 1-0 pada pertandingan Premier League awal tahun ini. 

Rangnick berusaha untuk memberikan yang terbail untuk tim peraih 20 gelar Premier League tersebut pada musim ini. Ia pun berhasil membawa Manchester United meraih kemenangan atas Aston Villa dengan skor 1-0 di FA Cup. 

Cristiano Ronaldo mendukung Ralf Rangnick agar sang pelatih tetap bersemangat untuk membawa Setan Merah finish di empat besar pada akhir musim ini. Pemain yang baru kembali memperkuat Manchester United pada awal musim ini tersebut mengatakan Ralf Rangnick mengubah banyak hal dan butuh waktu untuk sukses bersama Setan Merah. 

"Sejak dia tiba lima minggu lalu, dia mengubah banyak hal. Tapi dia butuh waktu untuk menyampaikan idenya kepada para pemain," kata Ronaldo kepada Sky Sport.

“Butuh waktu tetapi saya percaya dia akan melakukan pekerjaan dengan baik. Kami tahu kami tidak memainkan sepakbola terbaik tetapi kami memiliki banyak permainan untuk ditingkatkan.

“Sejak dia tiba, saya pikir dalam beberapa poin kami lebih baik, tetapi dia membutuhkan waktu. Tidak mudah untuk mengubah mentalitas pemain dan cara mereka bermain, budaya, sistem seperti itu. Saya percaya dia akan melakukannya. Sebuah kerja bagus."

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: Sky Sport

Tags

Terkini

Inter Milan Pinjamkan Stefano Sensi ke Sampdoria

Selasa, 18 Januari 2022 | 13:01 WIB

Fiorentina vs Genoa: La Viola Bantai Grifone 6-0

Selasa, 18 Januari 2022 | 04:50 WIB

Sampdoria Resmi Pecat Roberto D'Aversa

Selasa, 18 Januari 2022 | 01:05 WIB

Xavi Izinkan Ousmane Dembele Tinggalkan Barcelona

Selasa, 18 Januari 2022 | 00:25 WIB

GOR Marahadin Kota Solok Segera dapat Dinikmati 

Senin, 17 Januari 2022 | 21:59 WIB

AC Milan Tak Butuh Pengganti Fikayo Tomori

Senin, 17 Januari 2022 | 07:00 WIB

Everton Siap Pecat Rafael Benitez

Senin, 17 Januari 2022 | 00:05 WIB
X