Coppa Italia: Fiorentina Gilas Napoli 5-2

- Jumat, 14 Januari 2022 | 03:12 WIB
Napoli vs Fiorentina
Napoli vs Fiorentina

HARIANHALUAN.COM - Fiorentina berhasil meraih kemenangan pada babak 16 besar Coppa Italia kontra Napoli. La Viola sukses menggilas Partenopei dengan skor telak 5-2 dan berhak lolos ke perempat final Coppa Italia

Pertandingan tersebut digelar di Stadio Diego Armando Maradona, Jumat (14/01/2022) 00.00 WIB. Napoli diunggulkan untuk bisa memenangkan laga ini namun Fiorentina berhasil bermain sedikit lebih baik dari tim tuan rumah. 

Napoli langsung tancap gas untuk menekan Fiorentina yang menurunkan sebagian besar skuat utamanya pada laga ini. Tim asuhan Luciano Spalletti ini terus menekan Fiorentina dan mendominasi penguasaan bola. Namun hingga memasuki menit ke-10 belum ada gol yang tercipta untuk kedua tim.

Baca Juga: Aston Villa Resmi Dapatkan Lucas Digne

Tim tamu mulai mampu bermain lepas dan berusaha untuk mencari celah mencetak gol. Fiorentina mendapatkan kesempatan pertama lewat aksi penyerang andalannya yakni Dusan Vlahovic dimenit ke-13 tetapi usaha yang dilakukan oleh pemain internasional Serbia tersebut masih gagal. 

Elif Elmas hampir mencetak gol pertama untuk Napoli dimenit ke-21 namun sepakannya mampu digagalkan dengan baik oleh Dragowski. Kiper asal Polandia tersebut kini memulai kembali memperkuat La Viola setelah pulih dari cedera.

Kedua tim bermain dengan seimbang pada pertengahan babak pertama. La Viola perlahan mulai mendominasi penguasaan bola namun tim tuan rumah sedikit bermain lebih efektif pada babak pertama. 

Fiorentina yang mampu mendominasi penguasaan bola pada babak pertama ini mampu mencetak gol dimenit ke-41 lewat gol yang dicetak oleh Dusan Vlahovic. Ia sukses memanfaatkan umpan dari Riccardo Saponara dan melepaskan tendangan yang tepat sasaran ke pojok kanan bawah gawang Napoli

Keunggulan Fiorentina hanya bertahan tiga menit setelah Dries Mertens berhasil menyamakan kedudukan dimenit ke-44 memanfaatkan umpan dari Andrea Petagna. Pertandingan berjalan dengan sengit di penghujung babak pertama dan memaksa Fiorentina harus bermain dengan 10 pemain setelah Dragowski melakukan pelanggaran yang membuat wasit memberikannya kartu merah. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: Harianhaluan.com

Tags

Terkini

Tolak Real Madrid, Apa yang Ditakutkan Mbappe?

Minggu, 22 Mei 2022 | 18:42 WIB
X