Mengenal Dusan Vlahovic, Bintang Fiorentina yang Diincar Arsenal

- Jumat, 14 Januari 2022 | 20:45 WIB
Vlahovic (Dwi Prima Putra)
Vlahovic (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Striker Serbia milik Fiorentina, Dusan Vlahovic adalah salah satu pemain yang paling diburu di bursa transfer Januari, dia diincar oleh tim-tim besar dan terbaik Eropa termasuk Arsenal.

Selain Arsenal, ada juga beberapa klub lain seperti Juventus, Bayern Munich dan Paris Saint-Germain yang semuanya sudah pernah dikaitkan dengan kepindahan sang striker, sementara penunjukan Antonio Conte di Tottenham juga memicu rumor tentang kepindahan striker muda itu ke London Utara.

Biaya transfer yang besar akan diperlukan untuk membuat Vlahovic menjauh dari La Viola, karena striker asal Serbia ini diprediksi bisa menjadi salah satu striker top di kompetisi Eropa pada masa-masa mendatang.

Lalu, seperti apa sebenarnya sosok Vlahovic, berikut ini adalah profil singkat dari striker incaran Arsenal:

Sebagai seorang striker, dia sangat tinggi, dia memiliki tinggi lebih dari 6 kaki 2 inci. Vlahovic adalah striker murni yang luar biasa dengan tubuh yang kekar, dia mencetak 21 gol dalam 34 penampilan di Liga Italia bagi Fiorentina pada musim lalu, sebuah statistik yang menjadi bukti tentang kualitas sang striker.

Baca Juga: 3 Striker yang Bisa Diincar Arsenal Pada Bursa Transfer Januari

Selain gol, ia secara efektif juga dikenal sebagai striker yang mampu memanfaatkan ruang untuk membuat tembakan. Dia rata-rata membuat satu atau dua tembakan yang mengenai sasaran di Liga Italia. Dengan postur tubuh yang tinggi dan fisik yang mempuni, dia bisa menjadi salah satu striker yang menakutkan di Liga Inggris.

Sebelum Arsenal datang, Paris Saint-Germain diyakini memimpin perlombaan untuk mendapatkan tanda tangan Vlahovic, menurut laporan dari Prancis. The Parisians percaya dia bisa menghadirkan opsi untuk menggantikan Kylian Mbappe, yang diperkirakan akan bergabung dengan Real Madrid pada musim panas 2022.

Namun, raksasa Ligue 1 akan menghadapi persaingan dari Juventus dan Bayern Munich, nama terakhir percaya bahwa pemain tersebut memiliki profil yang tepat untuk menggantikan Robert Lewandowski yang usianya sudah tidak muda lagi. Sebelum klub-klub itu datang, pada musim sebelumnya, Atletico Madrid dan Tottenham disebut-sebut sebagai tim yang berminat.

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kenapa Pickford Bisa Jadi Pengganti De Gea di Man United?

Minggu, 25 September 2022 | 20:31 WIB

Mengenal Lukas Haris, Bintang Muda Fulham Incaran Chelsea

Minggu, 25 September 2022 | 19:41 WIB

5 Transfer Terbaik Sepanjang Sejarah Manchester United

Minggu, 25 September 2022 | 19:19 WIB

5 Transfer Terbaik yang Dilakukan Manchester City

Minggu, 25 September 2022 | 19:03 WIB

Juventus Siap Berikan Kontrak Baru untuk Danilo

Minggu, 25 September 2022 | 15:16 WIB

Ivan Toney Tertarik Gabung Manchester United

Minggu, 25 September 2022 | 04:15 WIB

Juventus Tak Ingin Perpanjang Kontrak Adrien Rabiot

Minggu, 25 September 2022 | 01:40 WIB

Mendalami Arti Logo Piala Dunia FIFA 2022

Sabtu, 24 September 2022 | 20:08 WIB
X