Jelang Manchester City vs Chelsea: Misi The Citizens Pertahankan Puncak Klasemen

- Sabtu, 15 Januari 2022 | 10:08 WIB
Manchester City vs Chelsea
Manchester City vs Chelsea

HARIANHALUAN.COM - Manchester City akan menghadapi Chelsea pada pertandingan pekan ke-22 Premier League musim ini. The Citizens masih terus melanjutkan misinya yakni mempertahankan posisinya di puncak klasemen meskipun lawan yang dihadapi pada pekan ini cukup berat.

Pertandingan tersebut akan digelar di Etihad Stadium, Sabtu (15/01/2022) 19.30 WIB. Kedua tim sama kuat namun Manchester City diunggulkan untuk memenangkan laga ini berkat hasil positif yang mereka raih di lima pertandingan terakhir Premier League musim ini. 

The Citizens berhasil melibas lima pertandingan terakhir di Premier League dengan poin yang sempurna. Kini Manchester City masih kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 53 poin terpaut 10 poin dengan Chelsea yang berada di posisi 2. 

Baca Juga: Kisah Francesco Toldo, Penjaga Gawang Terbaik yang Pernah Dimiliki Italia

Tim asuhan Pep Guardiola ini akan berusaha keras meraih poin penuh pada pertandingan pekan ini agar semakin kokoh di puncak klasemen. Kevin De Bruyne dan kolega siap membungkam Chelsea pada pertandingan yang sangat penting ini. 

Namun Manchester City tampaknya harus kehilangan beberapa pemain andalannya karena Covid-19. Wabah Covid-19 menyebabkan tujuh pemain The Citizens serta Pep Guardiola tak memperkuat tim pada laga kontra Swindown Town di FA Cup. 

Phil Foden dan Oleksandr Zinchenko diyakini menjadi dua pemain yang terkonfirmasi Covid-19. Keduanya masih diragukan untuk tampil membela Manchester City pada laga big match pekan ini. Sementara John Stones hampir pulih dari cederanya namun juga masih diragukan tampil pada laga ini. 

Riyad Mahrez absen membela Manchester City pada laga ini karena memperkuat negaranya di Piala Afrika. Bernardo Silva, Gabriel Jesus, dan Kevin De Bruyne siap untuk membela The Citizens pada laga ini. 

Sementara itu Chelsea datang dengan optimis mampu mendapatkan poin pada pertandingan pekan ini berbekal kemenangan atas Tottenham Hotspur di EFL Cup. Tim asuhan Thomas Tuchel ini masih membutuhkan poin penuh setelah hanya mendapatkan satu kemenangan pada lima pertandingan terakhir di Premier League

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: Harianhaluan.com, Sports Mole

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Atletico Madrid Incar Marcos Alonso

Senin, 24 Januari 2022 | 07:30 WIB

Empoli vs AS Roma: Giallorossi Gilas Gli Azzurri 2-4

Senin, 24 Januari 2022 | 02:50 WIB

Arsenal vs Burnley: The Gunners Gagal Raih Poin Penuh

Senin, 24 Januari 2022 | 00:35 WIB

3 Alasan Newcastle United Harus Rekrut Jesse Lingard

Minggu, 23 Januari 2022 | 23:18 WIB

5 Klub yang Berpeluang Pinjam Bryan Gil dari Tottenham

Minggu, 23 Januari 2022 | 22:09 WIB
X