Berikut 4 Mantan Pemain Asing Persib Bandung yang Putuskan Jadi Mualaf

- Sabtu, 25 Juli 2020 | 17:45 WIB

BANDUNG, HARIANHALUAN.COM – Banyak faktor sebenarnya yang membuat orang memutuskan untuk melepaskan keyakinan lama mereka dan beralih ke agama Islam. Salah satunya yang pasti adalah faktor lingkungan. Mayoritas di Indonesia adalah beragama Islam.

Hal ini juga terjadi di dunia sepakbola Indonesia, banyak diantara pemain asing yang akhirnya memeluk agama Islam.  Banyak bergaul dengan rekan se tim yang ber agama Islam, maka mau tak mau para pemain asing tersebut akan terbiasa dengan kegiatan dari rekan-rekan setimnya yang memeluk agama tersebut.

Persib Bandung, misalnya, memiliki beberapa pemain asing yang memutuskan untuk memeluk agama islam ketika berada di Indonesia. 

Jadi, tak heran jika ada banyak tim yang memiliki pemain yang merupakan seorang mualaf, tak terkecuali Persib Bandung. Bahkan Persib memiliki sejumlah mantan pemain mualaf yang pernah membela klub tersebut.

Berikut Empat Mantan Pemain Persib yang Putuskan Jadi Mualaf:

4. Patricio Jimenez Diaz

Patrico pernah membela Persib pada musim 2006-2007. Kala itu, pemain berkebangsaan Cile itu sudah berstatus pemain muslim ketika bergabung dengan klub berjuluk Maung Bandung tersebut.

Patricio tepatnya memeluk agama islam pada 2004 silam. Pada saat itu, alasan Patricio ingin menjadi mualaf karena ia hendak menikahi seorang wanita bernama Novillia Anggraeni.

3. Marcio Souza

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

SEA Games Ditunda Sampai Mei 2022

Selasa, 19 Oktober 2021 | 07:42 WIB

PON XX Papua Sumbang 176 Kasus Positif Covid-19

Selasa, 19 Oktober 2021 | 06:42 WIB

Atasi Torino, Napoli Kini Berburu Scudetto Ketiga

Senin, 18 Oktober 2021 | 13:00 WIB

Terpopuler

X