Dortmund vs Freiburg: Die Borussen Bantai Breisgau-Brasilianer 5-1

- Sabtu, 15 Januari 2022 | 10:38 WIB
Dortmund vs Freiburg
Dortmund vs Freiburg

HARIANHALUAN.COM - Dortmund berhasil mendapatkan poin penuh pada pertandingan kontra SC Freiburg di pekan ke-19 Bundesliga musim ini. Die Borussen membantai Breisgau-Brasilianer dengan skor telak 5-1.

Pertandingan tersebut digelar di Signal Iduna Park, Sabtu (15/01/2022) dini hari WIB. Dortmund yang bertindak sebagai tim tuan rumah pada laga ini diunggulkan untuk bisa memenangkan laga pekan ini kontra Freiburg

Tim tuan rumah langsung menekan Freiburg dari menit awal pertandingan untuk mencetak gol terlebih dahulu. Erling Haaland dan kolega bersemangat untuk bisa meraih poin penuh pada laga ini agar bisa menempel rivalnya di Bundesliga yakni Bayern Munich yang kini berada di puncak klasemen. 

Baca Juga: Kisah Francesco Toldo, Penjaga Gawang Terbaik yang Pernah Dimiliki Italia

Die Borussen baru berhasil mencetak gol dimenit ke-14 lewat gol yang dicetak oleh Thomas Meunier. Ia berhasil menyundul bola memanfaatkan umpan dari Julian Brandt hingga menjadi gol pertama untuk Dortmund pada laga ini. 

Tim asuhan Marco Rose ini tak mengendurkan serangan dan berusaha untuk mencetak gol lagi. Thomas Meunier berhasil mencetak gol keduanya pada laga ini dimenit ke-29 setelah sukses memanfaatkan umpan dari Julian Brandt. 

Erling Haaland menutup babak pertama lewat golnya dimenit ke-45-1 setelah memanfaatkan umpan dari Jude Bellingham. Ia berhasil melepaskan tendangan ke pojok kiri bawah gawang yang tak mampu digagalkan oleh Uphoff. 

Skor 3-0 untuk keunggulan Dortmund bertahan hingga turun minum. Dortmund bermain dengan sangat baik pada babak pertama. Sementara Freiburg kerepotan menghadapi Erling Haaland dan kolega pada babak pertama. 

Memasuki babak kedua tim tuan rumah tak mengendurkan serangan dan perlahan kembali mendominasi penguasaan bola. Freiburg terpaksa harus bermain lepas untuk memperkecil ketertinggalannya pada babak kedua. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: Harianhaluan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Atletico Madrid Incar Marcos Alonso

Senin, 24 Januari 2022 | 07:30 WIB

Empoli vs AS Roma: Giallorossi Gilas Gli Azzurri 2-4

Senin, 24 Januari 2022 | 02:50 WIB

Arsenal vs Burnley: The Gunners Gagal Raih Poin Penuh

Senin, 24 Januari 2022 | 00:35 WIB

3 Alasan Newcastle United Harus Rekrut Jesse Lingard

Minggu, 23 Januari 2022 | 23:18 WIB

5 Klub yang Berpeluang Pinjam Bryan Gil dari Tottenham

Minggu, 23 Januari 2022 | 22:09 WIB
X