Dortmund vs Freiburg: 3 Fakta Menarik Kemenangan Besar Die Borussen

- Sabtu, 15 Januari 2022 | 15:36 WIB
Dortmund vs Freiburg (Dwi Prima Putra)
Dortmund vs Freiburg (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Dalam laga lanjutan Bundesliga Jerman terdapat laga seru Dortmund vs Freiburg, laga yang berhasil dimenangkan oleh Die Borussen dengan skor telak.

Tampil di Signal Iduna Park, Dortmund menurunkan skuat terbaiknya ketika berjumpa Freiburg di laga lanjutan Bundesliga Jerman pekan ke-19, pertandingan yang berhasil mereka kuasai dengan penguasaan bola sebesar 66%.

Dortmund membuka keunggulan mereka melalui dua gol yang diciptakan oleh mantan bek Paris Saint-Germain asal Belgia, Thomas Meunier yang menciptakan dua gol pada menit ke-14 dan menit ke-29, keunggulan Dortmund diperbesar sebelum babak pertama selesai melalui gol Erling Haaland di menit tambahan waktu.

Di babak kedua, Dortmund berhasil menambah dua gol lagi, sementara Freiburg hanya berhasil membuat satu gol balasan. Dua gol tambahan Dortmund diciptakan oleh Haaland dan Mahmoud Dahoud, sedangkan satu gol balasan Freiburg diciptakan oleh Ermedin Demirovic.

Pertandingan berakhir dengan skor 5-1 bagi Dortmund atas Freiburg, Dortmund vs Freiburg menghasilkan 3 fakta menarik setelah laga usai dan berikut ini adalah fakta-faktanya:

Baca Juga: Dortmund vs Freiburg: Die Borussen Bantai Breisgau-Brasilianer 5-1

1. Thomas Meunier Buat 2 Gol dari Situasi Tendangan Sudut

Thomas Meunier menjadi salah satu bintang ketika Dortmund mengalahkan Freiburg, bek berpaspor Belgia ini menyumbangkan dua golnya bagi Dortmund, dua gol yang tercatat sebagai fakta menarik setelah laga.

Opta mengatakan bahwa Meunier adalah pemain kedua yang mencetak dua gol dari tendangan sudut untuk Borussia Dortmund di Bundesliga Jerman, fakta ini tercatat sejak pengumpulan data mulai dilakukan Opta pada musim 2004/05.

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Atletico Madrid Incar Marcos Alonso

Senin, 24 Januari 2022 | 07:30 WIB

Empoli vs AS Roma: Giallorossi Gilas Gli Azzurri 2-4

Senin, 24 Januari 2022 | 02:50 WIB

Arsenal vs Burnley: The Gunners Gagal Raih Poin Penuh

Senin, 24 Januari 2022 | 00:35 WIB

3 Alasan Newcastle United Harus Rekrut Jesse Lingard

Minggu, 23 Januari 2022 | 23:18 WIB

5 Klub yang Berpeluang Pinjam Bryan Gil dari Tottenham

Minggu, 23 Januari 2022 | 22:09 WIB
X