5 Striker Tua yang Didatangkan dengan Harga Sangat Mahal

- Sabtu, 15 Januari 2022 | 20:06 WIB
Chris Wood (Dwi Prima Putra)
Chris Wood (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Newcastle United baru saja mendatangkan Chris Wood dengan nilai transfer 30 juta euro, nominal transfer yang sangat mahal untuk ukuran striker tua.

Sementara sedikit yang meragukan bahwa Wood memiliki kualitas tertentu yang mungkin dibutuhkan Newcastle di paruh kedua musim ini, nominal yang dibayarkan untuk pemain yang berusia 30 tahun itu menjadi pernyataan.

Namun, sementara transfer Wood mungkin tampak aneh, ternyata bukan dia sosok striker tua termahal yang didatangkan ketika umur sang pemain sudah menginjak usia 30 tahu.

Berikut ini adalah 5 striker tua termahal ketika didatangkan

1. Diego Milito - 28 juta euro dari Genoa ke Inter

Diego Milito sangat membantu klub lamanya Genoa ketika ia memilih memperkuat mereka kembali pada tahun 2008. Penampilannya menarik perhatian Inter, yang kemudian mengontrak striker tersebut pada Mei 2009 dengan harga tidak kurang dari 28 juta euro. Sebagai gantinya, Genoa kemudian merekrut tak kurang dari lima pemain Inter, di antaranya Leonardo Bonucci.

2. Anthony Modeste - 29 juta euro dari Koln ke TJ Tianhai

Setelah gagal di Prancis, Anthony Modeste mencapai performa terbaiknya di Bundesliga, pertama dengan Hoffenheim dan kemudian dengan FC Koln, sebelum tim China, Tianjin Quanjian tertarik merekrutnya. Koln menyetujui kesepakatan pinjaman dua tahun dengan kewajiban untuk membeli sang penyerang seharga 29 juta euro, nominal yang sangat menguntungkan bagi Koln pada saat itu.

Baca Juga: Newcastle Ingin Datangkan 5 Pemain Baru pada Januari Ini

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Frenkie de Jong Kian Mendekat ke Manchester United

Selasa, 28 Juni 2022 | 10:15 WIB

Arsenal Resmi Dapatkan Gabriel Jesus

Senin, 27 Juni 2022 | 08:46 WIB
X