Menilai Cocok Tidaknya Fabian Ruiz ke Manchester United

- Sabtu, 15 Januari 2022 | 20:38 WIB
Fabian Ruiz (Dwi Prima Putra)
Fabian Ruiz (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Manchester United dikabarkan sedang berada dalam posisi membutuhkan gelandang kreatif baru, mengingat mereka akan kehilangan satu pemain penting.

Ya, Manchester United membutuhkan gelandang kreatif baru dalam diri Paul Pogba, yang kemungkinan akan pergi di musim panas dan The Red Devils perlu mencari pengganti dari sang pemain.

Fabian Ruiz, playmaker Napoli asal Spanyol adalah salah satu pemain yang diincar Manchester United dan menurut laporan dari La Republica di Italia, mereka memimpin perlombaan untuk mengontrak pemain berusia 25 tahun itu.

Tapi apa yang bisa dia bawa ke area lini tengah Manchester United? Berikut ini adalah beberapa hal yang bisa dibawa oleh gelandang Napoli ini jika jadi pindah ke klub yang bermarkas di Old Trafford.

Kelebihan Fabian Ruiz

Fabian adalah gelandang serang yang suka menerobos masuk ke area pertahanan lawan dan berada di sekitar area kotak penalti lawan. Umpannya cukup akurat dan kadang kali memberi variasi dalam cara tim bermain, umpan-umpannya terkadang bisa menembus pertahanan lawan dan menciptakan peluang.

Baca Juga: Napoli Tertarik Boyong Davinson Sanchez dari Tottenham Hotspur

Secara gaya bermain, ia memiliki beberapa keunggulan dari gelandang-gelandang khas Spanyol yang seperti Xavi dan Iniesta. Seperti para pemain itu, dia tidak sungkan untuk dapat menunjukkan kelebihannya dalam menguasai area-area sempit lapangan untuk membantu mendapatkan ritme operan dari area yang lebih dalam di lapangan.

Diberkati dengan kaki kiri yang sangat bagus, Fabian tahu kapan waktu yang tepat untuk memberikan operannya yang sangat bagus dan dia sering menjadi awal mula dari terciptanya gol Napoli, sosok kreator utama bagi tim.

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sampdoria Resmi Pecat Roberto D'Aversa

Selasa, 18 Januari 2022 | 01:05 WIB

Xavi Izinkan Ousmane Dembele Tinggalkan Barcelona

Selasa, 18 Januari 2022 | 00:25 WIB

GOR Marahadin Kota Solok Segera dapat Dinikmati 

Senin, 17 Januari 2022 | 21:59 WIB

AC Milan Tak Butuh Pengganti Fikayo Tomori

Senin, 17 Januari 2022 | 07:00 WIB

Everton Siap Pecat Rafael Benitez

Senin, 17 Januari 2022 | 00:05 WIB

5 Transfer Terbaik Juventus Sepanjang Masa

Minggu, 16 Januari 2022 | 19:41 WIB

Mengenal Gianluca Scamacca, Striker Incaran Juventus

Minggu, 16 Januari 2022 | 17:12 WIB

Massimiliano Allegri: Kami Harus Selalu Fokus!

Minggu, 16 Januari 2022 | 10:49 WIB
X