Manchester City vs Chelsea: Kevin De Bruyne Bawa The Citizens Raih Poin Penuh

- Minggu, 16 Januari 2022 | 00:05 WIB
Selebrasi Kevin De Bruyne setelah berhasil mencetak gol untuk Manchester City
Selebrasi Kevin De Bruyne setelah berhasil mencetak gol untuk Manchester City

HARIANHALUAN.COM - Manchester City berhasil mengatasi Chelsea pada pertandingan pekan ke-22 Premier League musim ini dengan skor tipis 1-0. Kevin De Bruyne berhasil membawa The Citizens meraih poin penuh dan memantapkan posisi Manchester City di puncak klasemen. 

Pertandingan tersebut digelar di Etihad Stadium, Sabtu (15/01/2022) malam WIB. Manchester City yang bermain di kandang pada laga ini sangat berusaha keras untuk bisa mengalahkan Chelsea pada pertandingan pekan ini. 

Pep Guardiola langsung menurunkan Raheem Sterling, Phil Foden, dan Jack Grealish dari menit awal pertandingan dengan harapan mampu memberikan kemenangan untuk The Citizens. Sementara tim tamu mengandalkan Romelu Lukaku di lini depan untuk menggebrak pertahanan Manchester City pada laga ini. 

Baca Juga: Kisah Francesco Toldo, Penjaga Gawang Terbaik yang Pernah Dimiliki Italia

Kedua tim bermain dengan seimbang pada menit-menit awal babak pertama. Manchester City perlahan mulai mendominasi penguasaan bola namun masih kesulitan untuk bisa menembus pertahanan Chelsea yang cukup rapat. 

Chelsea mulai menekan tim tuan rumah lewat aksi Romelu Lukaku dan Hakim Ziyech namun usaha yang dilakukan oleh kedua pemain The Blues tersebut belum bisa membobol gawang Manchester City yang dijaga oleh Ederson. 

Tim tuan rumah baru mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol pada pertengahan babak pertama lewat aksi De Bruyne namun pemain internasional Belgia tersebut masih belum membuahkan hasil. Tim asuhan Pep Guardiola tak pantang menyerah dan terus berusaha mencari celah untuk mencetak gol. 

Kevin De Bruyne bermain dengan cukup impresif pada pertandingan babak pertama dan sempat merepotkan lini pertahanan Chelsea dan juga Kepa Arrizabalaga. Skor kacamata bertahan hingga turun minum. Tak ada gol yang tercipta untuk tim tuan rumah meskipun bermain lebih efektif ketimbang Chelsea pada babak pertama. 

Chelsea langsung tancap gas pada awal babak kedua untuk bisa mencetak gol terlebih dahulu. Beruntung Manchester City mempunyai Ederson karena ia mampu mengagalkan tendangan keras yang dilepaskan oleh Romelu Lukaku. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com

Tags

Terkini

Nice Terancam Gagal Permanenkan Justin Kluivert

Selasa, 17 Mei 2022 | 11:35 WIB
X