Genoa Resmi Pecat Andriy Shevchenko

- Minggu, 16 Januari 2022 | 01:00 WIB
Andriy Shevchenko
Andriy Shevchenko

HARIANHALUAN.COM - Genoa secara resmi telah mengumumkan bahwa mereka telah memecat Andriy Shevchenko dari kursi kepelatihan tim. Pihak manajemen tim menilai mantan pemain AC Milan dan Chelsea tersebut tak mampu membawa Rossoblu meraih hasil positif. 

Andriy Shevchenko baru menukangi Genoa pada awal November 2021 lalu menggantikan Davide Ballardini yang tak mampu membawa klub tertua di Italia ini tampil dengan baik. Pihak Genoa berharap mantan pelatih timnas Ukraina ini mampu membawa tim terlepas dari zona merah. 

Pelatih berusia 45 tahun tersebut mendapatkan tugas berat pada pertandingan pertamanya melatih Genoa. Tim asuhannya tersebut menghadapi AS Roma di kandang dan terpaksa harus mengakui keunggulan Serigala Ibu Kota dengan skor 2-0. 

Baca Juga: Kisah Francesco Toldo, Penjaga Gawang Terbaik yang Pernah Dimiliki Italia

Pihak tim masih memaklumi dan masih mempercayai Andriy Shevchenko untuk menukangi Genoa. Namun pelatih asal Ukraina tersebut tak kunjung memberikan kemenangan untuk Genoa di sisa pertandingan paruh musim pertama Serie A

Genoa hanya berhasil meraih kemenangan satu kali dibawah era kepelatihan Andriy Shevchenko. Kemenangan tersebut didapatkan pada pertandingan Coppa Italia kontra Salernitana yang berakhir dengan kemenangan Rossoblu 1-0. 

Tim asuhan Andriy Shevchenko ini menutup paruh musim pertama dengan masih tertahan di posisi 18. Pihak tim mulai meragukan kinerja Shevchenko setelah Genoa dikalahkan oleh Spezia pada pertandingan pekan lalu. 

Pihak manajemen Genoa semakin mantap dengan keputusannya untuk memecat Andriy Shevchenko setelah kalah dari AC Milan pada babak 16 besar Coppa Italia. Keputusan tersebut harus dilakukan agar tim tak semakin terpuruk. 

Genoa sudah menunjuk Abdoulay Konko sebagi pelatih sementara hingga pihak tim berhasil menemukan pelatih yang dinilai mampu membawa tim terlepas dari zona merah. Rossoblu juga mengucapkan terima kasih kepada Andriy Shevchenko yang sudah berkerja keras untuk tim. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: Football Italia

Tags

Terkini

Nice Terancam Gagal Permanenkan Justin Kluivert

Selasa, 17 Mei 2022 | 11:35 WIB
X