Salernitana vs Lazio: Biancocelesti Kalahkan Granata 0-3

- Minggu, 16 Januari 2022 | 02:27 WIB
Salernitana vs Lazio
Salernitana vs Lazio

HARIANHALUAN.COM - Lazio berhasil meraih poin penuh pada pertandingan kontra Salernitana di pekan ke-22 Serie A musim ini. Biancocelesti berhasil mengalahkan Granata dengan skor meyakinkan 3-0. 

Pertandingan tersebut digelar di Stadio Arechi, Minggu (16/01/2022) dini hari WIB. Salernitana yang bertindak sebagai tim tuan rumah pada laga ini tidak diunggulkan untuk memenangkan laga ini karena tim asuhan Stefano Colantuano tersebut belum masih kesulitan meraih kemenangan di Serie A musim ini. 

Lazio langsung tancap gas untuk bisa mencetak gol terlebih dahulu meskipun bermain di kandang Salernitana pada laga ini. Tim asuhan Maurizio Sarri harus mampu memanfaatkan laga ini agar perlahan kembali naik ke papan atas klasemen. 

Baca Juga: Manchester City vs Chelsea: Kevin De Bruyne Bawa The Citizens Raih Poin Penuh

Tim tamu berhasil unggul dimenit ke-7 lewat gol yang dicetak oleh Ciro Immobile. Ia berhasil melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti ke arah pojok kiri bawah gawang Salernitana. Sergej Milinkovic-Savic membantu terjadinya gol pertama Lazio tersebut berkat umpannya. 

Elang Ibu Kota tidak mengendurkan serangan setelah gol pertama tercipta. Para pemain Lazio semakin bersemangat untuk bisa menggandakan keunggulan pada menit-menit awal babak pertama agar tim tuan rumah tak bersemangat untuk melanjutkan laga ini.

Ciro Immobile kembali mencetak gol dimenit ke-10 setelah memanfaatkan umpan dari Pedro. Penyerang timnas Italia tersebut berhasil melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti yang tak mampu digagalkan oleh Vid Belec. 

Tertinggal dua gol memaksa Salernitana untuk bermain lebih agresif untuk bisa memperkecil ketertinggalannya. Namun tim asuhan Stefano Colantuano ini tak mampu membuat peluang untuk mencetak gol dan terpaksa harus menikmati serangan-serangan yang dilancarkan oleh Ciro Immobile dan kolega. 

Biancocelesti mendominasi jalannya pertandingan babak pertama dan masih berusaha untuk mencetak gol lagi pada babak pertama meskipun sudah unggul dua gol. Lazio mulai menurunkan tempo permainan setelah Pedro ditarik keluar dimenit ke-40 karena cedera dan posisinya digantikan oleh Felipe Anderson. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Nice Terancam Gagal Permanenkan Justin Kluivert

Selasa, 17 Mei 2022 | 11:35 WIB
X