Aston Villa vs Manchester United: Philippe Coutinho Selamatkan The Villa dari Kekalahan

- Minggu, 16 Januari 2022 | 03:02 WIB
Selebrasi Phillipe Coutinho setelah sukses mencetak gol penyama kedudukan
Selebrasi Phillipe Coutinho setelah sukses mencetak gol penyama kedudukan

HARIANHALUAN.COM - Manchester United terpaksa harus berbagi poin dengan Aston Villa pada pertandingan pekan ke-22. Setan Merah sempat unggul dua gol terlebih dahulu namun The Villa sukses menyamakan kedudukan. Philippe Coutinho yang melakukan debutnya pada laga ini berhasil menyelamatkan The Villa dari kekalahan.

Pertandingan tersebut digelar di Villa Park, Minggu (16/01/2022) dini hari WIB. Manchester United diunggulkan untuk memenangkan laga ini namun tim tuan rumah siap untuk memberikan perlawanan. 

Manchester United yang tanpa diperkuat oleh Cristiano Ronaldo pada laga ini karena cedera berhasil tampil dengan cukup baik pada menit-menit awal babak pertama. Tim asuhan Ralf Rangnick langsung tancap gas untuk bisa unggul terlebih dahulu. 

Baca Juga: Manchester City vs Chelsea: Kevin De Bruyne Bawa The Citizens Raih Poin Penuh

Ralf Rangnick menurunkan pemain sayap asal Swedia yakni Anthony Elanga dari menit awal pertandingan. Pelatih asal Jerman tersebut berharap pemain berusia 19 tahun tersebut mampu memberikan kontribusinya untuk tim.

Setan Merah terus menekan tim tuan rumah dan berhasil mencetak gol pertama pada laga ini dimenit ke-6 lewat gol yang dicetak oleh Bruno Fernandes. Ia berhasil melepaskan tendangan dari tepi kotak penalti setelah memanfaatkan umpan dari Alex Telles. Emiliano Martinez tak mampu menggagalkan tendangan yang dilepaskan oleh pemain internasional Portugal tersebut. 

Tim tamu tidak mengendurkan serangan dan berusaha untuk mencetak gol lagi untuk mematahkan semangat Aston Villa yang kini dilatih oleh Steven Gerrard. Bruno Fernandes dan kolega tampil dengan cukup baik dan mampu mendominasi penguasaan bola. 

Mason Greenwood mendapatkan kesempatan emas untuk mencetak gol kedua untuk Manchester United dimenit ke-18. Namun Emiliano Martinez berhasil menggagalkan usaha yang dilakukan oleh Greenwood dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Pertandingan kemudian berjalan dengan imbang dengan tim tuan rumah masih berusaha mencari celah untuk mencetak gol penyama kedudukan. The Villa tetap yakin mendapatkan poin pada laga ini. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pep Guardiola Ingin Pertahankan Gabriel Jesus

Jumat, 20 Mei 2022 | 14:45 WIB

5 Klub Paling Berharga di Dunia Pada Saat Ini

Kamis, 19 Mei 2022 | 20:36 WIB
X