SMAN 2 Tilkam Menang WO, SMKN 1 Matur Tersingkir

- Minggu, 16 Januari 2022 | 10:44 WIB
Kesebelasan SMK Negeri 1 Matur tersingkir dari Open Turnamen Sepakbola tingkat SMP dan SMA se-Sumatera Barat.
Kesebelasan SMK Negeri 1 Matur tersingkir dari Open Turnamen Sepakbola tingkat SMP dan SMA se-Sumatera Barat.

AGAM, HARIANHALUAN.COM - Kesebelasan SMK Negeri 1 Matur tersingkir dari Open Turnamen Sepakbola tingkat SMP dan SMA se-Sumatera Barat, setelah panitia pelaksana memutuskan mereka kalah WO lawan SMA Negeri 2 Tilatang Kamang, Jumat (14/1/2022) di lapangan Nagari Lawang.

Wasit Yogi Fernando, kepada awak media mengatakan, tim SMK Negeri 1 Matur gagal bermain karena tidak dapat menunjukkan persyaratan sebelum pertandingan, sehingga panitia tidak dapat meneruskan pertandingan, dengan sendirinya kesebelasan SMA Negeri 2 Tilatang Kamang menang WO.

“Sebelum pertandingan dimulai pihak panitia mencek ulang persyaratan kelengkapan administrasi terhadap kedua kesebelasan. Maka, SMK Negeri 1 Matur tidak dapat menunjukkan persyaratan dengan lengkap,” ujarnya.

Mengingat waktu pertandingan sudah berjalan, wasit Yogi Fernando langsung meniup pluit untuk memulai pertandingan untuk kesebelasan SMA Negeri 2 Tilatang Kamang bermain tanpa lawan. Akhirnya kesebelasan Tilatang Kamang menang WO.

Menanggapi itu, Ketua Komite SMK Matur Radius Amar cukup kecewa dengan sikap tidak adanya guru olahraga yang akan menyelesaikan kelumit administrasi yang belum dilengkapi, dengan sendirinya pemain SMK keluar meninggalkan lapangan.

Sebagai obat bagi penonton yang telah antusias ingin menyaksikan pertandingan, SMA Negeri 2 Tilatang Kamang akhirnya menghadapi tuan rumah, yaitu IPDP Lawang.

Dalam laga pengganti itu, IPDP Lawang unggul ats SMA Negeri 2 Tilatang Kamang dengan skor 1-0.(*)

Editor: Nova Anggraini

Terkini

Nice Terancam Gagal Permanenkan Justin Kluivert

Selasa, 17 Mei 2022 | 11:35 WIB
X