Jelang Atalanta vs Inter Milan: Misi Nerazzurri Pertahankan Puncak Klasemen

- Minggu, 16 Januari 2022 | 14:30 WIB
Atalanta vs Inter Milan
Atalanta vs Inter Milan

HARIANHALUAN.COM - Inter akan menghadapi lawan yang cukup berat yakni Atalanta pada pertandingan pekan ke-22 Serie A musim ini. Nerazzurri harus tetap menjalankan misinya untuk mempertahankan puncak klasemen agar kembali meraih scudetto pada musim ini. 

Pertandingan tersebut akan digelar di Gewiss Stadium, Senin (17/01/2022) 02.45 WIB. Kedua tim sama kuat namun Inter Milan sedikit lebih diunggulkan berkat raihan positif yang mereka raih pada musim ini. 

Tim asuhan Simone Inzaghi ini berhasil meraih gelar Supercoppa Italiana tahun ini setelah menumbangkan Juventus di partai final dengan skor 2-1. Alexis Sanchez menjadi pahlawan bagi Inter Milan pada pertandingan tersebut berkat golnya di penghujung perpanjangan waktu babak kedua dan memaksa laga tak berlanjut ke babak penalti. 

Baca Juga: Kisah Francesco Toldo, Penjaga Gawang Terbaik yang Pernah Dimiliki Italia

Nerazzurri akan berusaha memanfaatkan momen kemenangan di partai final Supercoppa Italiana tersebut untuk terus meraih hasil positif di Serie A musim ini. Lautaro Martinez dan kolega yakin Inter berhasil meraih kembali scudetto pada musim ini. 

Inter Milan kini berada di puncak klasemen dengan koleksi 49 poin. Rival sekotanya yakni AC Milan menempel di posisi 2 dengan koleksi 48 poin. Nerazzurri harus mampu meraih poin penuh pada laga pekan ini kontra Atalanta jika tak ingin digeser oleh rivalnya. 

Simone Inzaghi pastikan akan menurunkan skuat terbaiknya pada laga ini dari menit awal pertandingan. Lautaro Martinez, Nicolo Barella, dan Hakan Calhanoglu siap untuk memperkuat Inter Milan pada laga pekan ini. 

Baca Juga: Salernitana vs Lazio: Biancocelesti Kalahkan Granata 0-3

Sementara itu Atalanta yang bertindak sebagai tim tuan rumah pada laga ini akan berusaha untuk mengagalkan misi Inter Milan. Tim asuhan Gian Piero Gasperini tampil dengan sangat baik pada dua pertandingan terakhirnya dengan membantai Udinese 6-2 di Serie A pekan ke-21 dan menumbangkan Venezia 2-0 di babak 16 besar Coppa Italia. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: Sports Mole, harianhaluan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

AC Milan Siap Perpanjang Kontrak Fikayo Tomori

Selasa, 24 Mei 2022 | 14:35 WIB

Mesut Ozil ke Indonesia, Begini Kata Raffi Ahmad

Selasa, 24 Mei 2022 | 14:00 WIB
X