5 Pemain Termahal yang Didatangkan Pada Bursa Transfer Januari

- Minggu, 16 Januari 2022 | 20:20 WIB
Van Dijk (Dwi Prima Putra)
Van Dijk (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Jendela transfer Januari ini baru setengah jalan dan sepertinya itu akan menjadi jendela transfer yang sunyi dengan tidak terlalu banyak kabar kepindahan pemain.

Meskipun klub jarang melakukan pembelian besar di pertengahan musim, hal itu sepertinya tidak berlaku bagi tim besar di Eropa untuk menghabiskan banyak uang dalam membeli pemain.

Berikut ini adalah 5 pemain termahal yang didatangkan pada bursa taransfer Januari:

1. Philippe Coutinho - 135 juta euro

Coutinho memecahkan rekor transfer termahal di bursa transfer Januari pada beberapa tahun lalu, ketika Barcelona bersedia mengeluarkan 135 juta euro untuk mendapatkan jasa sang pemain dari Liverpool. Coutinho pada tahun tersebut sangatlah spektakuler bagi The Reds dengan menjadi sosok penting bagi tim.

Sayang seribu sayang, Coutinho gagal meniru bentuk penampilannya bagi Liverpool dengan Barcelona, Coutinho memang memenangkan gelar La Liga, tapi sinar bintangnya meredup bersama klub Spanyol itu. Ada anggapan bahwa gaya bermainnya tidak cocok di Spanyol dan lebih sesuai dengan sepak bola Inggris.

Baca Juga: 5 Pemain yang Bisa Direkrut Juventus Pada Bursa Transfer Januari

Coutinho sempat dipinjamkan ke Bayern Munich dan pemain asal Brasil itu memenangkan Liga Champions, namun ketika kembali ke Barcelona dia tidak menjadi pilihan utama. Kini, Coutinho dipinjamkan lagi oleh Barcelona ke Aston Villa, dan klub Liga Inggris itu memiliki opsi untuk membelinya secara permanen.

2. Virgil van Dijk - 85 juta euro

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Klub Paling Berharga di Dunia Pada Saat Ini

Kamis, 19 Mei 2022 | 20:36 WIB
X