Everton Siap Pecat Rafael Benitez

- Senin, 17 Januari 2022 | 00:05 WIB
Rafael Benitez
Rafael Benitez

HARIANHALUAN.COM - Everton siap untuk memecat Rafael Benitez dari kursi kepelatihan tim setelah gagal membawa The Toffees meraih poin penuh pada pertandingan pekan ke-22 kontra Norwich. Kedua belah pihak sudah sepakat dan Benitez kemungkinan besar akan dipecat pada Senin (17/01/2022) waktu setempat.

Rafael Benitez dipercaya untuk menukangi Everton pada awal musim ini setelah Carlo Ancelotti kembali untuk menangani Real Madrid. Para penggemar dan pihak tim sangat yakin Everton akan lebih bersinar di bawah kepelatihan mantan pelatih Liverpool tersebut.

Pelatih asal Spanyol tersebut cukup berhasil membawa Everton duduk di posisi papan atas pada lima pertandingan awal musim ini. Namun performa Everton semakin menurun pada pertengahan musim dan kesulitan untuk kembali meraih tiga poin. 

Baca Juga: Kisah Francesco Toldo, Penjaga Gawang Terbaik yang Pernah Dimiliki Italia

Pihak Everton masih memberikan kesempatan untuk pelatih asal Spanyol memperkuat tim yang bermarkas di Goodison Park ini. Benitez diharapkan mampu membawa tim meraih hasil positif kembali pada paruh musim kedua. 

Harapan pihak Everton tak terwujud karena Benitez gagal membawa poin pada pertandingan awal tahun ini kontra Brentford. Tim asuhan Rafael Benitez tersebut kalah 2-3 dari Brighton dan posisinya sebagai pelatih Everton terancam dipecat. 

Pihak tim mulai membuat langkah untuk memecat Rafael Benitez setelah Everton dipermalukan tim papan bawah Norwich pada pertandingan pekan ini. Everton siap untuk memecat mantan pelatih Liverpool tersebut meskipun saat ini belum menemukan penggantinya.

Menurut laporan dari 90min, Rafael Benitez dan Everton telah mencapai kesepakatan bersama untuk berpisah. Everton akan mengumumkan pemecatan Benitez melalui situs resmi pada Senin (17/01/2022) waktu setempat. 

Para penggemar Everton sangat setuju dengan langkah Everton yang dengan segera memecat Rafael Benitez. Duncan Ferguson diyakini akan menjadi pelatih sementara tim dan Everton pastinya akan mencari pelatih baru yang dinilai mampu membawa tim terhindar dari zona merah. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: 90min

Tags

Artikel Terkait

Terkini

AC Milan Siap Perpanjang Kontrak Fikayo Tomori

Selasa, 24 Mei 2022 | 14:35 WIB

Mesut Ozil ke Indonesia, Begini Kata Raffi Ahmad

Selasa, 24 Mei 2022 | 14:00 WIB
X