AC Milan Tak Butuh Pengganti Fikayo Tomori

- Senin, 17 Januari 2022 | 07:00 WIB
Fikayo Tomori
Fikayo Tomori

HARIANHALUAN.COM - AC Milan kini terpaksa tak diperkuat oleh bek andalannya yakni Fikayo Tomori yang mengalami cedera lutut. Rossoneri saat ini membutuhkan seorang bek agar lini pertahanan tim semakin kuat setelah Tomori cedera namun Stefano Pioli menegaskan AC Milan tak memerlukan bek baru pada Januari ini. 

Pelatih yang sukses membawa kembali AC Milan tampil impresif ini masih percaya dan yakin dengan skuat tim saat ini meskipun beberapa pemainnya mengalami ceder yang serius dan membutuhkan waktu yang lama untuk pulih. Pioli akan memanfaatkan pemain yang ada saat ini dan tak ingin mendatangkan bek baru pada bulan ini. 

Rossoneri kini masih berada di posisi 2 dengan koleksi 48 poin dan terus menempel rival sekotanya di puncak klasemen. AC Milan harus tetap konsisten meraih tiga poin di setiap pertandingan agar bisa menggeser Inter yang kini berada di puncak klasemen dengan koleksi 49 poin. 

Baca Juga: Kisah Francesco Toldo, Penjaga Gawang Terbaik yang Pernah Dimiliki Italia

Tim asuhan Stefano Pioli ini akan menghadapi Spezia pada pertandingan pekan ke-22 Serie A musim ini. Pioli harus menghadapi masalah karena banyak pemain andalannya yang cedera termasuk Fikayo Tomori dan absennya dua pemain andalan tim karena membela negaranya di Piala Afrika. 

Fikayo Tomori, Simon Kjaer, Alessio Romagnoli, dan Pietro Pellegri adalah sederet pemain AC Milan yang mengalami cedera. Fikayo Tomori dan Simon Kjaer adalah dua pemain AC Milan yang mengalami cedera yang serius sehingga harus menepi dalam waktu yang lama. 

Stefano Pioli yakin tim asuhannya mampu mendapatkan poin penuh meskipun banyak anak asuhannya yang mengalami cedera. Mantan pelatih Fiorentina tersebut juga menegaskan AC Milan tidak membutuhkan pemain pengganti Fikayo Tomori yang saat ini sudah sukses menjalani operasi lututnya. 

“Kami tidak ingin mendatangkan seseorang demi itu, tetapi mencari pemain yang meningkatkan skuat. Pierre Kalulu dan Matteo Gabbia membuktikan diri mereka siap untuk pertandingan penting, jadi jika kami melihat peluang, maka baiklah, jika tidak, Tomori hanya boleh melewatkan tiga atau empat pertandingan. Jika terserah dia, dia akan bermain lagi besok, tetapi itu akan memakan waktu tiga hingga empat minggu." kata Pioli dalam konferensi pers dilansir dari Football Italia.

“Kami harus percaya pada kemampuan kami dan menjadi protagonis di setiap pertandingan, memainkan sepakbola kami. Jika kita melakukan itu, maka kita akan mengalahkan Spezia.”

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: Football Italia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

AC Milan Siap Perpanjang Kontrak Fikayo Tomori

Selasa, 24 Mei 2022 | 14:35 WIB

Mesut Ozil ke Indonesia, Begini Kata Raffi Ahmad

Selasa, 24 Mei 2022 | 14:00 WIB
X