Liverpool vs Brentford: The Reds Kalahkan The Bees 3-0

- Senin, 17 Januari 2022 | 00:30 WIB
Liverpool vs Brentford
Liverpool vs Brentford

HARIANHALUAN.COM - Liverpool sukses meraih poin penuh pada pertandingan pekan ke-22 kontra Brentford. The Reds berhasil mengalahkan The Bees dengan skor meyakinkan 3-0 dan berhasil menggeser Chelsea di posisi 2. 

Pertandingan tersebut digelar di Anfield, Minggu (16/01/2022) malam WIB. Liverpool diunggulkan untuk memenangkan laga ini meskipun tanpa Mohamed Salah dan Sadio Mane yang keduanya kini membela negaranya masing-masing di Piala Afrika. 

Tim tamu mencoba menekan Liverpool dari menit awal babak pertama. Namun usaha yang dilakukan oleh tim asuhan Thomas Frank ini masih belum bisa membobol gawang Liverpool yang dijaga oleh Alisson.

Baca Juga: Kisah Francesco Toldo, Penjaga Gawang Terbaik yang Pernah Dimiliki Italia

Liverpool perlahan mendominasi penguasaan bola dan mendominasi jalannya pertandingan. Alex Oxlaide-Chamberlain mencoba untuk mencetak gol lewat tandukannya dimenit ke-13 namun usaha yang dilakukannya tersebut masih bisa digagalkan oleh Alvaro Fernandez.

Alvaro Fernandez berhasil menggagalkan peluang-peluang yang diciptakan oleh para pemain Liverpool hingga pertandingan memasuki menit ke-40. Penjaga gawang Brentford tersebut sangat fokus memperhatikan bola yang datang kepadanya dan berhasil mengamankannya dengan baik. 

Namun gawang Brentford yang dijaga oleh Alvaro Fernandez berhasil kebobolan dimenit ke-44 setelah Fabinho berhasil menyundul bola memanfaatkan sepak pojok yang dieksekusi oleh Trent Alexander-Arnold. Skor 1-0 untuk keunggulan Liverpool bertahan hingga turun minum. 

Memasuki babak kedua tim tuan rumah langsung tancap gas dan memaksa Brentford untuk bermain bertahan. Tim asuhan Jurgen Klopp ini masih kurang puas dengan satu gol dan terus berusaha untuk mencetak gol lagi pada babak kedua. 

Fernandez kembali menggagalkan peluang emas yang diciptakan oleh Liverpool lewat aksi Diogo Jota dimenit ke-67. Ia berhasil menepis tendangan yang dilakukan oleh Jota. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com

Tags

Terkini

AC Milan Siap Perpanjang Kontrak Fikayo Tomori

Selasa, 24 Mei 2022 | 14:35 WIB

Mesut Ozil ke Indonesia, Begini Kata Raffi Ahmad

Selasa, 24 Mei 2022 | 14:00 WIB
X