AS Roma vs Cagliari: Giallorossi Bungkam Gli Isolani 1-0

- Senin, 17 Januari 2022 | 07:53 WIB
Sergio Oliveira
Sergio Oliveira

HARIANHALUAN.COM - AS Roma berhasil meraih poin penuh pada pertandingan pekan ke-22 kontra Cagliari. Sergio Oliveira menjalani debutnya bersama AS Roma pada laga ini dan membawa Giallorossi membungkam Gli Isolani dengan skor tipis 1-0. 

Pertandingan tersebut digelar di Olimpico, Senin (17/01/2022) dini hari WIB. AS Roma yang bertindak sebagai tim tuan rumah pada laga ini harus memanfaatkan laga ini dengan baik agar bisa naik ke papan atas klasemen. 

Jose Mourinho langsung menurunkan Sergio Oliveira yang baru didatangkan dari Porto pada bulan ini dari menit awal pertandingan. Pelatih asal Portugal tersebut sangat yakin pemain baru tersebut mampu memberikan kontribusinya untuk tim. 

Baca Juga: AC Milan Tak Butuh Pengganti Fikayo Tomori

Kedua tim bermain dengan seimbang pada menit-menit awal babak pertama. Cagliari mampu mengimbangi permainan para pemain AS Roma dan tak ada gol yang tercipta untuk kedua tim hingga pertandingan memasuki menit ke-10.

Tim tuan rumah perlahan mendominasi penguasaan bola dan memaksa Cagliari untuk bertahan. Cagliari hanya mengandalkan serangan balik untuk bisa mencetak gol ke gawang AS Roma meskipun cukup sulit. 

Tim tamu mampu bermain dengan baik dan membuat AS Roma kerepotan pada pertengahan babak pertama. Tim asuhan Jose Mourinho ini tak peantang menyerah dan terus menekan Cagliari untuk mendapatkan gol pertama pada laga ini.

AS Roma berhasil mencetak gol pertamanya pada laga ini dimenit ke-33 lewat gol pemain barunya yakni Sergio Oliveira. Berawal dari handsball di kotak terlarang yang dilakukan oleh Dalbert membuat wasit memberikan hadiah penalti untuk tim tuan rumah. Sergio Oliveira yang dipercaya untuk mengeksekusi penalti ini sukses menjalankan tugasnya.

Skor 1-0 untuk keunggulan AS Roma bertahan hingga turun minum. Giallorossi bermain dengan cukup baik meskipun hanya mampu mencetak satu gol.

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

AC Milan Siap Perpanjang Kontrak Fikayo Tomori

Selasa, 24 Mei 2022 | 14:35 WIB

Mesut Ozil ke Indonesia, Begini Kata Raffi Ahmad

Selasa, 24 Mei 2022 | 14:00 WIB
X