Manchester United Incar Jude Bellingham sebagai Target Utama

- Selasa, 18 Januari 2022 | 05:30 WIB
Jude Bellingham
Jude Bellingham

HARIANHALUAN.COM - Manchester United dilaporkan mengincar pemain tengah Borussia Dortmund yakni Jude Bellingham dan menjadikannya sebagai target utama. Tim yang bermarkas di Old Trafford tersebut ingin memperkuat lini tengah agar bisa kembali meraih tiga poin di setiap pertandingan.

Setan Merah kini masih tertahan di posisi 7 di klasemen sementara Premier League musim ini dengan koleksi 32 poin dari 20 pertandingan yang sudah dijalani di Premier League musim ini. Tim asuhan Ralf Rangnick ini masih belum konsisten dan masih kesulitan untuk bisa kembali naik ke papan atas klasemen. 

Manchester United terpaksa harus berbagi poin dengan Aston Villa pada pertandingan pekan ke-22. Bruno Fernandes sempat membawa Setan Merah unggul dua gol namun tim peraih 20 gelar Premier League ini tak mampu menjaga keunggulannya dan pertandingan berakhir dengan skor imbang 2-2. 

Baca Juga: Kisah Francesco Toldo, Penjaga Gawang Terbaik yang Pernah Dimiliki Italia

Tim asuhan Ralf Rangnick ini masih membutuhkan seorang pemain yang kreatif dan mampu menciptakan peluang untuk mencetak gol. Pihak tim kini mengincar Declan Rice dan Jude Bellingham yang dinilai mampu untuk membawa tim kembali tampil dengan baik. 

Menurut laporan dari The Athletic, Manchester United kini menjadikan Jude Bellingham sebagai target utama. Setan Merah akan berusaha untuk mendekati sang pemain pada musim panas mendatang meskipun Bellingham kini masih memiliki kontrak panjang bersama Dortmund hingga Juni 2025.

Pemain berusia 18 tahun tersebut kini kembali tampil dengan impresif bersama Dortmund dengan mencatatkan 17 penampilan di Bundesliga serta berhasil menyumbangkan enam assist dan tiga gol. Pemain internasional Inggris tersebut membantu Die Borussen tampil dengan cukup baik di Bundesliga musim ini. 

Jude Bellingham adalah pemain jebolan akademi Birmingham City yang mulai memperkuat tim senior di klub tersebut pada musim panas 2019. Tim pencari bakat Borussia Dortmund melihat talenta yang dimiliki oleh Bellingham dan raksasa Bundesliga tersebut berhasil memboyongnya pada musim panas 2020. 

Pemain yang masih berusia sangat muda tersebut mencatatkan 29 penampilan di Bundesliga musim lalu bersama Dortmund dengan menyumbang tiga assist dan satu gol. Ia juga mencatatkan 10 penampilan bersama Dortmund di Liga Champions musim lalu dengan menyumbangkan satu gol.

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com, The Athletic

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Nice Terancam Gagal Permanenkan Justin Kluivert

Selasa, 17 Mei 2022 | 11:35 WIB
X