Xavi Izinkan Ousmane Dembele Tinggalkan Barcelona

- Selasa, 18 Januari 2022 | 00:25 WIB
Ousmane Dembele
Ousmane Dembele

HARIANHALUAN.COM - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez dilaporkan telah menerima dan mengizinkan Ousmane Dembele untuk hengkang dari Camp Nou. Legenda Barcelona tersebut kini sudah tak ingin mempertahankan anak asuhnya tersebut agar tetap berada di Camp Nou setelah Dembele tak kunjunng menandatangani kontrak baru yang diberikan oleh pihak tim. 

Kontrak pemain internasional Prancis tersebut di Barcelona akan habis pada akhir musim ini. Pihak tim sudah berupaya untuk menawarkan kontrak baru kepada sang pemain namun hingga kini ia masih belum menandatangani kontrak baru.

Ousmane Dembele diyakini sudah tak ingin berada di Camp Nou dan ingin mencari pengalaman baru di luar Liga Spanyol. Selain itu masalah gaji kemungkinan menjadi salah satu faktor Ousmane Dembele menolak untuk memperpanjang kontraknya bersama Barcelona

Baca Juga: Kisah Francesco Toldo, Penjaga Gawang Terbaik yang Pernah Dimiliki Italia

Barca kini masih mengalami krisis keuangan dan pihak tim masih berusaha keras untuk berhemat. Salah satu cara menghemat pengeluaran tim adalah dengan memotong gaji pemain-pemainnya dan meminjamkan pemain-pemain yang tak terpakai di musim ini ke klub lain. 

Xavi sebelumnya sangat optimis bahwa Ousmane Dembele akan menerima kontrak baru yang ditawarkan oleh pihak tim. Pelatih asal Spanyol tersebut masih membutuhkan jasa dari penyerang asal Prancis tersebut di musim depan. 

Dikutip dari laporan AS, Xavi Hernandez kini sudah hilang kesabarannya dan mengizinkan Ousmane Dembele untuk hengkang dari Camp Nou. Xavi sudah menerima kenyataan bahwa Dembele tak ingin memperpanjang kontraknya di Barcelona.

Laporan tersebut mengklaim bahwa Barcelona sangat marah dengan tuntutan agen yang menangani Dembele. Kliennya tersebut meminta gaji 700.000 pound sterling per minggu yang membuat Barca berpikir dua kali untuk menerimanya.

Ousmane Dembele tak perlu khawatir saat ini karena sudah ada dua klub top Eropa yang ingin mendatangkannya pada musim panas mendatang dengan status bebas transfer. Dua klub top Eropa tersebut adalah Manchester United dan Juventus yang siap menerima mantan pemain Dortmund tersebut. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: AS

Tags

Artikel Terkait

Terkini

AC Milan Siap Perpanjang Kontrak Fikayo Tomori

Selasa, 24 Mei 2022 | 14:35 WIB

Mesut Ozil ke Indonesia, Begini Kata Raffi Ahmad

Selasa, 24 Mei 2022 | 14:00 WIB
X