Andreas Christensen Tak Ingin Gabung dengan Klub Premier League Lainnya

- Selasa, 18 Januari 2022 | 07:30 WIB
Andreas Christensen
Andreas Christensen

HARIANHALUAN.COM - Bek Chelsea, Andreas Christensen tak ingin bergabung dengan klub Premier League lainnya setelah ia hengkang dari Stamford Bridge pada akhir musim ini. Christensen dipastikan akan melanjuti kariernya ke luar Inggris pada musim panas mendatang. 

Pemain internasional Denmark tersebut kontraknya akan habis pada akhir musim ini namun Christensen belum menandatangani kontrak baru yang diberikan oleh pihak tim. Keputusan yang ia buat tampaknya sudah bulat dan akan meninggalkan Stamford Bridge dengan status bebas transfer. 

Andreas Christensen sudah mencatatkan 19 penampilan di semua kompetisi bersama Chelsea di musim ini dengan menyumbangkan satu gol. Ia berhasil menunjukan kualitasnya sebagai bek yang tangguh bersama Chelsea pada paruh musim pertama. 

Baca Juga: Kisah Francesco Toldo, Penjaga Gawang Terbaik yang Pernah Dimiliki Italia

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel mengharapkan Andreas Christensen untuk tetap berada di Stamford Bridge musim depan namun sang pemain ingin mencari pengalaman yang baru dan tampaknya ia tak akan mewujudkan harapan pelatih asal Jerman tersebut untuk bertahan di Stamford Bridge. Pemain berusia 25 tahun tersebut kini sudah dikaitkan oleh beberapa klub termasuk klub-klub di Premier League. 

Namun menurut laporan dari pakar transfer pemain dan jurnalis tepercaya yakni Fabrizio Romano, Andreas Christensen tak ingin bergabung dengan klub Premier League lainnya setelah hengkang dari Chelsea. Ia dikabarkan akan segera membuat keputusan untuk masa depannya.

Barcelona dan Bayern Munich kini bersaing untuk mendapatkan Andreas Christensen dengan status bebas transfer pada musim panas mendatang. Pemain asal Denmark tersebut diyakini lebih memilih untuk merapat ke Camp Nou pada musim panas mendatang namun Bayern siap membuat langkah untuk membajak Christensen. 

Andreas Christensen adalah pemain jebolan akademi Chelsea yang mulai memperkuat The Blues pada penghujung musim 2012/2013. Ia kemudian dipinjamkan dengan raksasa Jerman era 70an yakni Borussia Monchengladbach pada tahun 2015 hingga 2017.

Pemain internasional Denmark tersebut mulai mendapatkan banyak kesempatan untuk bermain bersama Chelsea di musim 2019/2020 dengan mencatatkan 21 penampilan di Premier League pada musim tersebut. Musim ini ia menjadi andalan Thomas Tuchel namun sang pemain tampaknya akan meninggalkan Stamford Bridge di musim depan. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com, Fabrizio Romano

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Nice Terancam Gagal Permanenkan Justin Kluivert

Selasa, 17 Mei 2022 | 11:35 WIB
X