Sampdoria Resmi Pecat Roberto D'Aversa

- Selasa, 18 Januari 2022 | 01:05 WIB
Roberto D'Aversa
Roberto D'Aversa

HARIANHALUAN.COM - Sampdoria resmi memecat Roberto D'Aversa dari kursi kepelatihan tim setelah gagal membawa tim tampil dengan baik di musim ini. Pelatih asal Italia tersebut tak kunjung membuat Blucherchiati meraih hasil positif pada lima pertandingan terakhir di Serie A musim ini. 

Roberto D'Aversa dipercaya untuk menukani Sampdoria pada awal musim ini menggantikan Claudio Ranieri yang ingin beristirahat sejenak dari dunia sepak bola. Pihak manajemen tim berharap mantan pelatih Parma tersebut mampu membuat Sampdoria menjadi tim penuh kejutan seperti Atalanta dengan Gasperininya. 

Sampdoria tidak memperdulikan statistik yang kurang bagus D'Aversa saat menukangi Parma yang membuat mantan klub Hernan Crespo tersebut terdegradasi di musim lalu. Pihak tim sangat yakin dengan kemampuan D'Aversa dan akan memberikan keleluasaan untuk pelatih berusia 46 tahun tersebut. 

Baca Juga: Kisah Francesco Toldo, Penjaga Gawang Terbaik yang Pernah Dimiliki Italia

D'Aversa berhasil membawa Sampdoria meraih hasil yang cukup memuaskan pada empat pertandingan awal musim ini dengan sukses mengoleksi lima poin dari hasil satu kemenangan dan dua hasil imbang. Namun debut D'Aversa sebagai pelatih Sampdoria harus ternodai dengan kekalahan atas AC Milan pada pertandingan pertama awal musim ini. 

Performa Sampdoria semakin menurun menjelang paruh pertama musim ini selesai. Pihak tim pun masih memberikan kesempatan untuk D'Aversa pada paruh musim kedua dan diharapkan tim peraih scudetto tahun 1991 tersebut tampil lebih baik.

Namun kenyataannya Sampdoria terpaksa harus menerima tiga kekalahan beruntun pada tiga pertandingan awal musim ini. D'Aversa gagal membawa Blucherchiati menaklukan Cagliari dan Torino yang seharusnya kedua klub tersebut bisa dikalahkan.  

Baca Juga: Xavi Izinkan Ousmane Dembele Tinggalkan Barcelona

Pihak tim akhirnya memutuskan untuk memecat D'Aversa setelah kalah dari Torino di kandang dengan skor 1-2. Sampdoria mengucapkan terima kasihnya kepada D'Aversa atas profesionalismenya setelah mantan pelatih Parma tersebut dipecat. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: Football Italia

Tags

Terkini

5 Klub Paling Berharga di Dunia Pada Saat Ini

Kamis, 19 Mei 2022 | 20:36 WIB
X