AC Milan vs Spezia: Emmanuel Gyasi Bawa Aquilotti Raih Poin Penuh

- Selasa, 18 Januari 2022 | 02:47 WIB
Emmanuel Gyasi
Emmanuel Gyasi

HARIANHALUAN.COM - Spezia secara mengejutkan mampu mengalahkan AC Milan 1-2 pada pertandingan pekan ke-22 Serie A musim ini. Gol telat yang dicetak oleh Emmanuel Gyasi di masa injury time babak kedua membawa Aquilotti meraih poin penuh pada laga ini.

Pertandingan tersebut digelar di San Siro, Selasa (18/01/2022) dini hari WIB. AC Milan diunggulkan untuk memenangkan laga ini namun Spezia berhasil membuat tim tuan rumah kerepotan. 

AC Milan langsung mengambil inisiatif untuk melakukan serangan pada menit-menit awal babak pertama. Tim tuan rumah memaksa Spezia untuk bertahan namun tak ada gol yang tercipta untuk Rossoneri hingga pertandingan memasuki menit ke-10. 

Baca Juga: Kisah Francesco Toldo, Penjaga Gawang Terbaik yang Pernah Dimiliki Italia

Tim asuhan Stefano Pioli mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol dimenit ke-16 lewat aksi Rafael Leao. Pemain internasional Portugal tersebut melepaskan tendangan ke arah pojok kanan bawah namun tendangannya masih mampu digagalkan oleh Ivan Provedel dengan sangat baik. 

Tim tuan rumah mendominasi penguasaan bola dan tak menyerah untuk bisa mencetak gol pada babak pertama. Sementara Spezia hanya mengandalkan serangan balik untuk bisa mencetak gol ke gawang AC Milan

Zlatan Ibrahimovic dan Rafael Leao beberapa kali mengancam gawang Spezia yang dijaga oleh Ivan Provedel. Namun usaha kedua pemain AC Milan tersebut masih belum membuahkan gol pertama untuk Rossoneri pada laga ini. 

Baca Juga: Sampdoria Resmi Pecat Roberto D'Aversa

AC Milan mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol setelah wasit menghadiahi tim tuan rumah penalti setelah Ivan Provedel melanggar Rafael Leao. Theo Hernandez yang dipercaya untuk mengeksekusi penalti gagal menjalankan tugasnya.

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com

Tags

Terkini

Pep Guardiola Ingin Pertahankan Gabriel Jesus

Jumat, 20 Mei 2022 | 14:45 WIB

5 Klub Paling Berharga di Dunia Pada Saat Ini

Kamis, 19 Mei 2022 | 20:36 WIB
X