Fiorentina vs Genoa: La Viola Bantai Grifone 6-0

- Selasa, 18 Januari 2022 | 04:50 WIB
Cristiano Biraghi
Cristiano Biraghi

HARIANHALUAN.COM - Fiorentina berhasil meraih poin penuh pada pertandingan pekan ke-22 kontra Genoa. La Viola membantai Grifone yang sudah tak dilatih oleh Shevchenko tersebut dengan skor telak 6-0.

Pertandingan tersebut digelar di Artemio Franchi, Selasa (18/01/2022) dini hari WIB. Fiorentina harus mampu meraih poin penuh pada laga ini untuk tetap menjalankan misinya finish di empat besar di akhir musim ini.

La Viola langsung mendominasi penguasaan bola dari menit awal pertandingan babak pertama dan berusaha untuk mencetak gol cepat. Tim asuhan Vincenzo Italiano ini akan memanfaatkan laga ini dengan baik agar bisa meraih poin penuh. 

Baca Juga: AC Milan vs Spezia: Emmanuel Gyasi Bawa Aquilotti Raih Poin Penuh

Fiorentina mendapatkan kesempatan untuk unggul terlebih dulu setelah wasit memberikan penalti karena Riccardo Saponara dijatuhkan di kotak terlarang. Dusan Vlahovic yang dipercaya untuk mengeksekusi penalti ini gagal menjalankan tugasnya dengan baik setelah Sirigu berhasil menebak arah bola. 

Tim tuan rumah tak putus asa dan terus menekan Genoa yang kini dilatih oleh Abdoulay Konko setelah Shevchenko resmi dipecat beberapa hari yang lalu. Lucas Torreira dan kolega masih menekan tim tamu dan tak memberikan kesempatan untuk menyerang. 

Hasilnya dimenit ke-15 tim tuan rumah berhasil mencetak gol pertama pada laga ini lewat pemain yang dipinjamkan oleh Real Madrid yakni Alvaro Odriozola. Ia berhasil memanfaatkan bola muntahan di dalam kotak penalti Genoa. Gol tersebut hampir dianulir oleh wasit karena diduga offside. 

Baca Juga: Xavi Izinkan Ousmane Dembele Tinggalkan Barcelona

Fiorentina masih mempertahankan penguasaan bola dan memaksa Genoa untuk terus bertahan dan menikmati serangan yang dilancarkan oleh La Viola. Dusan Vlahovic dan kolega sama sekali tak mengendurkan serangan setelah unggul satu gol. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

AC Milan Siap Perpanjang Kontrak Fikayo Tomori

Selasa, 24 Mei 2022 | 14:35 WIB

Mesut Ozil ke Indonesia, Begini Kata Raffi Ahmad

Selasa, 24 Mei 2022 | 14:00 WIB
X