Sambut HUT RI ke-75, KONI Sijunjung Gelar Kejuaraan Catur Cup I Tahun 2020

- Rabu, 12 Agustus 2020 | 11:59 WIB

HARIANHALUAN.COM - Dalam rangka menyambut HUT RI ke-75, Komite Olahraga  Nasional Indonesia (KONI) Sijunjung menggelar Kejuaraan Catur KONI Sijunjung Cup I tahun 2020, Rabu (12/8) di Gedung Pancasila Muaro Sijunjung. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 12-13 Agustus 2020 dengan tema "Dengan Semangat kemerdekaan, kita tingkatkan prestasi atlet catur secara profesional di Kabupaten Sijunjung".

Kegiatan tersebut dibuka oleh Bupati Sijunjung diwakili Kadis Pendidikan dan kebudayaan Ramler SH,MM dan dihadiri oleh  Percasi pengprov Sumbar Asraf zawir, Ketua KONI Sijunjung H.Daswanto SE, Kadis Pemuda dan Olahraga Afrineldi, Ketua Percasi Pengkab Sijunjung M.Hatta dan Ketua Pelaksana Firdaus SE dan pengurus KONI.

Ketua KONI Sijunjung H.Daswanto SE didampingi Ketua Percasi Sijunjung M Hatta mengatakan bahwa Turnamen catur cepat dilaksanakan dalam rangka HUT RI ke75 dan  melibatkan pelajar, mulai dari tingkat SD, SLTP dan SLTA serta umum dengan kenerapkan protokol Covid 19 seperti menggunakan masker dan jaga jarak.

"Turnamen catur cepat KONI Sijunjung Cup 1 ini merupakan agenda KONI Sijunjung dan Pengcab Percasi, dimana khusus untuk peserta pelajar tidak dipungut biaya pendaftaran alias gratis. Sedangkan untuk kategori umum, senior putra dikenakan biaya pendaftaran sebesar Rp 50.000 dan senior Putri sebesar Rp30.000," ujarnya usai pembukaan turnamen.

Untuk kelompok pelajar, sebut  Daswanto merupakan target utama untuk pembinaan dan pengembangan bakat. Apalagi, catur adalah Cabor andalan Kabupaten Sijunjung untuk meraih emas dalam setiap Porprov. dan Kejurda.

“Mulai dari SD, SMP, dan SMA akan turut ambil bagian dalam catur cepat ini. Karena merekalah yang akan menjadi generasi penerus untuk menjaga nama besar Sijunjung dalam bidang catur, sekaligusmencari bakat pecatur muda, ”sebutnya.

Sementara itu, Ketua Percasi Sijunjung, M.Hatta mengatakan, KONI Sijunjung Cup 1 ini didukung penuh oleh KONI Sijunjung. Ia menyebut, kejuaraan catur cepat yang akan dilaksanakan pada tanggal 12-13 Agustus 2020 itu akan dijadikan sebagai even.

Ditambahkannya, peserta dari kalangan pelajar Pengcab Percasi bersama panitia pelaksana telah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Napoli Segera Permanenkan Andre Zambo Anguissa

Senin, 18 Oktober 2021 | 01:05 WIB

West Ham Berhasil Taklukan Everton 1-0

Senin, 18 Oktober 2021 | 00:10 WIB

3 Penyerang Bintang yang Bisa Direkrut Real Madrid

Minggu, 17 Oktober 2021 | 19:10 WIB

3 Fakta Menarik dari Hasil Liga Inggris Tadi Malam

Minggu, 17 Oktober 2021 | 18:07 WIB

3 Pemain Jepang yang Gagal Bersinar di Arsenal

Minggu, 17 Oktober 2021 | 16:17 WIB
X