Jelang Brighton vs Chelsea: The Blues Wajib Raih 3 Poin

- Selasa, 18 Januari 2022 | 15:00 WIB

HARIANHALUAN.COM - Chelsea akan menghadapi Brighton pada lanjutan Premier League musim ini. The Blues wajib untuk meraih tiga poin pada laga ini agar bisa menggeser Liverpool di posisi 2.

Pertandingan tersebut akan digelar di Falmer Stadium, Rabu (19/01/2022) 03.00 WIB. Chelsea harus memainkan laga kontra Brighton ini lebih cepat karena pada Februari nanti The Blues akan bermain di Piala Dunia Antarklub 2022. 

The Blues mendapati hasil yang kurang memuaskan pada lima pertandingan terakhir di Premier League musim ini. Romelu Lukaku dan kolega hanya berhasil mengoleksi enam poin pada lima pertandingan terakhirnya di Premier League hasil dari satu kemenangan dan tiga hasil imbang.

Baca Juga: Kisah Francesco Toldo, Penjaga Gawang Terbaik yang Pernah Dimiliki Italia

Tim asuhan Thomas Tuchel ini terpaksa harus mengakui keunggulan Manchester City dengan skor tipis 1-0 pada pertandingan pekan ke-22. Chelsea yang kini masih berusaha untuk bisa meraih gelar Premier League musim ini akan memfokuskan pertandingan selanjutnya kontra Brighton dengan baik. 

Chelsea masih tanpa diperkuat oleh Reece James, Ben Chilwell, dan Trevor Chalobah karena masalah cedera. Sementara Andreas Christensen tak membela Chelsea pada laga ini karena terkonfirmasi Covid-19. 

Mason Mount, Romelu Lukaku, Timo Werner, dan N'Golo Kante adalah sederet pemain andalan Chelsea yang siap untuk diturunkan pada laga ini. Thomas Tuchel akan menurunkan skuat terbaiknya dari menit awal pertandingan dengan harapan mampu mencuri poin penuh pada laga ini. 

Sementara Brighton yang bertindak sebagai tim tuan rumah pada laga ini akan bermain dengan optimis dan percaya diri setelah mendapatkan hasil yang memuaskan pada lima pertandingan terakhirnya di semua kompetisi. Tim asuhan Graham Potter ini belum terkalahkan pada lima pertandingan terakhirnya  dan kini berada di posisi 9 dengan koleksi 28 poin. 

Brighton akan melanjutkan tren positif yang mereka raih dan siap untuk membuat Chelsea kerepotan pada laga pekan ini. Neal Maupay dan Leandro Trossard siap memperkuat Brighton pada laga kontra Chelsea

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: Sports Mole, harianhaluan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pep Guardiola Ingin Pertahankan Gabriel Jesus

Jumat, 20 Mei 2022 | 14:45 WIB

5 Klub Paling Berharga di Dunia Pada Saat Ini

Kamis, 19 Mei 2022 | 20:36 WIB
X