Pecundangi Lyon, Bayern Melaju ke Final Liga Champions

- Kamis, 20 Agustus 2020 | 06:58 WIB

HARIANHALUAN.COM-Sukses mempecundangi Olympique Lyon dengan tiga gol tak berbalas, Bayern Muenchen melaju  ke final Liga Champions.

Berlaga pada semifinal di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, Portugal, Kamis (20/8/2020) dinihari WIB,  Bayern Munchen tampil perkasa nyaris di segala lini.

Dwigol Serge Gnabry yang dilengkapi gol sundulan Robert Lewandowski mengantarkan Bayern melangkah ke final, di mana Paris Saint-Germain sudah menanti, demikian catatan laman resmi UEFA dikutip Antara.

Lyon sebetulnya sempat mengancam di awal laga ketika Maxence Caqueret mampu memotong umpan Thiago Alcantara dan mengirimkannya jadi umpan terobosan untuk Memphis Depay.

Kapten Lyon itu kemudian memperdaya kiper Manuel Neuer, tetapi tembakan penyelesaiannya hanya menghantam sisi luar jaring gawang.

Sebaliknya Bayern balik mengancam lewat Leon Goretzka yang berusaha menyelesaikan umpan silang Lewandowski, tetapi kiper Anthony Lopes berhasil menepis bola.

Lyon kembali mengancam pada menit ke-17 melalui Karl Toko Ekambi yang berhasil menghindari hadangan Alphonso Davies, tetapi tembakannya masih membentur tiang gawang.

Hanya sesaat kemudian, Bayern membuka keunggulan mereka ketika Gnabry menghindari hadangan tak kurang dari empat bek Lyon sebelum melepaskan tembakan keras ke pojok kiri atas gawang.

Gol itu praktis membuat kendali permainan berada di tangan Bayern yang hampir menggandakan keunggulan pada menit ke-25 tetapi tembakan Gnabry masih bisa dimentahkan oleh Lopes.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Tiga Pemain Udinese Enggan Divaksin

Jumat, 23 Juli 2021 | 09:45 WIB

Olimpiade Tokyo, Timnas Brasil Lumat Jerman 4-2

Jumat, 23 Juli 2021 | 02:34 WIB

Oliver Giroud Resmi Bergabung dengan AC Milan

Minggu, 18 Juli 2021 | 04:45 WIB
X