3 Alasan Manchester United Tidak Perlu Datangkan Erling Haaland

- Rabu, 19 Januari 2022 | 19:07 WIB
Erling Haaland (Dwi Prima Putra)
Erling Haaland (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Manchester United dipandang sebagai salah satu klub papan atas Eropa, yang selalu terlibat dalam perburuan bintang-bintang besar, tidak terkecuali Erling Haaland.

Namun, Manchester United sepertinya harus mulai meredakan ketertarikan mereka pada pemain tersebut untuk pindah ke Old Trafford dan dalam kasus Haaland, tampaknya raksasa Liga Inggris rasanya lebih baik untuk menyerah.

Menurut laporan terbaru dari Daily Mirror, Manchester United sudah mulai mempertimbangkan usaha mereka dalam mendapatkan striker Borussia Dortmund dan sebaliknya akan fokus pada target lain di jendela transfer Januari dan musim panas berikutnya.

Alih-alih dipandang sebagai klub yang enggan bersaing untuk mendapatkan Haaland, sebenarnya, ada sejumlah alasan mengapa Manchester United memang tidak seharusnya mendatangkan Haaland, berikut ini adalah 3 alasannya:

1. Manchester United Perlu Memprioritaskan Pemain Tengah

Baca Juga: 3 Alasan Kenapa Haaland Tidak Akan Pindah ke Barcelona

Ada luban yang sangat mencolok dalam skuat Ralf Rangnick. Lubang ini tidak berada di depan, di belakang atau bahkan di antara tiang gawang Old Trafford, tapi lubang ini ada pada lini tengah. Manchester United sangat membutuhkan beberapa rekrutan pemain baru yang bisa memperkuat lini tengah mereka.

Sejauh ini, Manchester United masih terus bergantung pada Scott McTominay dan Fred untuk sebagian besar musim, mengingat Paul Pogba mengalami cedera dan kemungkinan akan meninggalkan klub secara gratis di musim panas, Nemanja Matic masih tersedia tapi dirinya sudah terlalu tua, sementara tidak kunjung bermainnya Donny van de Beek masih terus menjadi sebuah misteri yang sulit untuk dipecahkan.

Manchester United telah banyak dikaitkan dengan banyak pemain bagus yang bisa memperbaiki lini tengah mereka, seperti Declan Rice, Jude Bellingham dan Sergej Milinkovic-Savic. Jika Manchester United memiliki dana sekitar 100 juta poundsterling untuk dibelanjakan di jendela pada musim panas, dana itu akan lebih bermanfaat jika digunakan untuk membeli gelandang baru daripada mencoba membujuk Haaland untuk pindah ke Manchester, yang hanya akan membuang-buang waktu.

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Nice Terancam Gagal Permanenkan Justin Kluivert

Selasa, 17 Mei 2022 | 11:35 WIB
X