Pebalap Marc Marquez Berpotensi Absen Hingga Akhir Musim MotoGP

- Sabtu, 22 Agustus 2020 | 23:23 WIB

HARIANHALUAN.COM - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, kemungkinan besar akan absen sampai akhir MotoGP musim ini. Hal itu tidak lepas dari masa pemulihan Marc Marquez yang diperpanjang dua sampai tiga bulan kedepan. 

Perpanjangan masa pemulihan Marc Marquez diumumkan oleh tim Repsol Honda, Sabtu (22/8/2020) malam WIB. Dalam keterangannya, Repsol Honda memperpanjang masa pemulihan Marc Marquez setelah berkonsultasi dengan sejumlah dokter spesialis. 

"Marc Marquez, Repsol Honda, dan sejumlah dokter spesialis telahm emutuskan mengubah proses pemulihan yang sudah direncanakan," tulis pernyataan resmi Repsol Honda. 

"Tujuan kami masih tetap sama yakni ingin melihat Marc Marquez pulih sepenuhnya dari cedera serius yang dia dapat di Sirkuit Jerez," tulis pernyataan resmi Repsol Honda. 

"Pemulihan cedera kali ini diperkirakan memakan waktu dua sampai tiga bulan sebelum Marc Marquez bisa kembali balapan," tulis pernyataan resmi Repsol Honda. 

"Kami masih belum bisa menetapkan kapan Marc Marquez akan benar-benar pulih. Kami akan terus melaporkan kondisi Marc Marquez," tulis pernyataan resmi Repsol Honda. 

Operasi tersebut dilakukan di Barcelona dan membuat lengan Marc Marquez harus dipasang plat titanium. Marc Marquez kemudian membuat keputusan mengejutkan empat hari pasca operasi pertamanya. Pebalap asal Spanyol itu berani turun pada hari kedua rangkaian MotoGP Andalusia, 25 Juli 2020. 

Marquez saat itu sempat mengkuti dua sesi latihan bebas (FP3 dan FP4) sampai kualifikasi pertama (Q1) MotoGP Andalusia. Marc Marquez pada akhirnya memutuskan mundur dari MotoGP Andalusia karena masih merasakan sakit di lengan kanannya. 

Nasib nahas kemudian kembali menimpa Marc Marquez setelah plat titanium di lengannya pecah, lima hari menjelang MotoGP Ceko. 

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Tiga Pemain Udinese Enggan Divaksin

Jumat, 23 Juli 2021 | 09:45 WIB

Olimpiade Tokyo, Timnas Brasil Lumat Jerman 4-2

Jumat, 23 Juli 2021 | 02:34 WIB
X